Pendampingan Petani, Babinsa Koramil Bungkal Bantu Warga Siapkan Bibit Padi

  • Whatsapp

Ponorogo,-TKTNEWS.net, Serda Kafid Mukti Ali, Babinsa Desa Bungu hari ini mendampingi Bapak Misdi yang sedang menyiapkan bibit tanaman padi di sawah miliknya di Desa Bungu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (25/01/2020).

” Bapak Misdi adalah salah satu warga Rt 01, Rw 01 Dusun Gading, Desa Bungu Kecamatan Bungkal yang menjadi wilayah binaan saya yang kebetulan hari ini sedang bekerja menyiapkan tanaman padi di lahan miliknya. Untuk memotivasi agar beliau terus semangat dalam bekerja, maka saya turut membantu beliau dalam penyiapan tanaman padi ini, ” kata salah satu anggota Koramil 0802/11 Bungkal tersebut.

Serda Kafid Mukti Ali melanjutkan. ” Membantu warga adalah salah satu tugas saya, termasuk kepada bapak Misdi ini. Dengan hadir dan ikut membantu seperti ini, disamping sebagai penyemangat dalam bekerja juga untuk lebih meningkatkan hubungan yang erat terhadap warga, ” ucapnya.

Turut membantu menyiapkan tanaman padi seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bungu tersebut, merupakan salah satu kegiatan atau upaya pendampingan kepada para petani yang bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan sesuai apa yang telah dicanangkan pemerintah pada program ketahanan pangan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan