Tilik Desa Suru Oleh Bupati Ipong Muchlissoni Peresmian Ruko Pasar.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net,Tilik Desa Suru Oleh Bupati Ponorogo Drs.H Ipong Muchlissoni.

Tilik Desa di wilayah Kecamatan Sooko sebanyak 4 desa, yakni pertama Desa Klepu ,Desa Bedoho Desa Jurug dan Desa Suru merupakan desa yang terakhir jadwal kunjungannya.

Masyarakat Desa Suru mulai start sejak pagi sudah siap siaga untuk menunggu kehadiran orang nomer satu di kota reog,beliaunya bupati Ipong Muchlissoni

Tilik Desa Suru di laksanakan dengan waktu yang sama dengan 4 desa yang saat di kunjungi pada hari Rabu 22 januari 2020.

Penyambutan bupati dan rombongan ,kepala dinas Pemkab ,mulai dari anak – anak SD, Mi, Organisasi Pencak Silat SH Terate, Winongo, Tapak Suci ,ini semua menunjukan kekompakan walauupun berbeda bendera organisasi ,akan tetapi semuanya merupakan solidaritas masyarakat Desa Suru.

Dan di sambut meriah dengan berbagai kegiatan masyarakat diantaranya Senam Holic dan gelar Budaya Seni Reog , Jaranan thek Kepang yang sedang pentas sepanjang jalan dari Dusun Sepat arah menuju balai Desa Suru

Acara Tilik Desa Suru di mulai pada sire hari dengan penguntingan pita peresmian pembangunan Ruko pasar,oleh bupati Ipong Muchlissoni.

Di lanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ,lanjut acara doa ,dan di langsungkan sambutan – sambutan.

Sambutan pertama oleh Kepala Desa Suru, H. Nurgianto SH ,mengucapkan selamat datang dan ucapan berterimakasih atas kehadiranya bapak bupati di Desa Suru.

Dan ucapan mohon maaf kepada bupati dan rombongan jika di dalam menyambut nya kurag berkenan .Dan menyampaikan mudah mudahan dengan kehadiran bapak bupati ini bisa menampung aspirasi masyarakat ,dan apa yang nantinya menjadi keluhan dan usulan masyarakat bisa di akumodir oleh bapak bupati dan bisa terealisasi.

Sambutan bupati menyampaikan dengan bangga ,melihat kekompakan masyarakat Desa Suru yang antusias untuk menyambut kehadiranya.
Semoga adanya Program Tilik Desa ini bisa menyambung silahturohmi secara langsung dengan masyarakat ,dan bisa mendengarkan langsung aspirasi warga yang terkait apa yang di usulkan ,yang menjadi kajian pemerintah daerah.

Salah satunya usulan mengenai Jalan poros Desa Suru sampai Dusun Narang Desa Temon Kecamatan Sawoo agar diperbaiki dengan Holmik .

Bupati merespon dan mengapresiasikan dengan segera akan di bangun , hal ini merupakan Hadiah untuk masyarakat desa Suru selama Kepala Desa Nurgianto menjabat.

Jalan tersebut merupakan harapan warga bersama kepala desa untuk memperlancar transprottasi antar Desa ke Desa karena itu satu – satunya jalan Desa menuju ke Dusun Narang Desa Temon Kecamatan Sawoo. Jika pembangunan tersebut terlaksana akan menambah kelancaran perekonomian masyarakat.

Bupati menyampaikan “Kunjungan saya sebagai Bupati Ponorogo di Desa Suru merasa bangga ucapnya.

Dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dukungan warga Desa Suru yang semarak atas acara tilik desa saat sini terlaksana dengan baik dan kompak.

“Dengan semangatnya yang tinggi dan luar biasa masyarakat Desa Suru mendukung semua program yang di canangkan pemerintah kabupaten Ponorogo, untuk pengembangunan dan pemberdayaan masyarakat menuju Ponorogo berbudaya dan religius yang artinya bisa menunjukan Ponorogo aman, tentram, Loh jinawi antara satu dengan yang lain selalu berkesinambungan ,”pungkasnya.( Adv Ongky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan