Gelar Rapim, Agenda Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Bahas Dua Isu Penting

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNEWS.net Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat pimpinan (Rapim) bersama pengurus harian dari 18 Kecamatan yang ada minggu 26 januari 2020 .

Rapim Karangtaruna yang berlangsung di laksanakan di salah satu rumah makan ternama di daerah Taman Pinang Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Imam Syafii

“Dalam Rapim tadi, selain agenda membahas program kerja untuk tahun anggaran 2021 mendatang juga dilakukan pengembalian mandat sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo 2020 melalui jalur Independent, kepada para pimpinan Karang Taruna Kecamatan,” ungkap Pria yang akrab di sapa Cak Imam itu.

Tentunya keputusan untuk mengembalikan mandat ini sangat berat dan telah melalui proses panjang termasuk meminta pertimbangan para Tokoh dan sesepuh di Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu dalam Rapim yang berlangsung dengan baik tersebut, juga di sepakati bahwa setelah pengembalian mandat tersebut, Karang Taruna akan bersikap netral dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Sidoarjo nanti.

“Kita akan lebih fokus kepada program kerja yang telah kita rancang bersama dan lebih memilih program yang menyentuh Masyarakat sampai ke Desa-desa secara langsung, soal Pilkada 2020 mendatang, Saya akan membebaskan anggota untuk menentukan pilihan secara pribadi mengingat kader Karang Taruna ini adalah berada di usia produktif yang punya hak pilih dan tersebar sampai ke Desa” imbuh Imam, Pria yang juga aktif di berbagai organisasi sosial dan politik di Kabupaten Sidoarjo.

Masih kata Imam, harapannya dalam waktu dekat ini harus ada regenerasi pengurus di jajaran Karang Taruna Kecamatan agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan terbuka dengan cara mengadakan Temu Karya di setiap kecamatan yang sudah habis masa baktinya.

Sementara itu, Fauzi Ketua Karang Taruna Kecamatan Buduran berpendapat, Kita juga harus memperhatikan kondisi psikologis Cak Imam yang telah mengembalikan mandat itu.

“Saya merasakan ini adalah keputusan yang sangat berat bagi Ketua Kami, tentunya ini harus di jadikan sebagai pelajaran bagi kita semua, kedepan Karang Taruna harus lebih solid lagi dari yang sebelumnya” imbuh Fauzi

Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo berkomitmen akan terus bermitra dengan Pemerintah dan siap mengambil peran strategis itu, terutama dalam pemberdayaan Masyarakat dan turut menjaga kondusifitas lingkungan, Mengingat Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 ini ada 2 moment Politik yaitu Pilkada dan Pilkades yang tersebar di 175 Desa di Kabupaten Sidoarjo.(cdra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan