Bersama Para Petani, Babinsa Koramil 0802/15 Mlarak Menyiangi Tanaman Padi

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Serma Joko Sarwanto adalah anggota Koramil 0802/15 Mlarak yang setiap hari bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bajang. Hari ini dia terjun ke wilayah binaan membantu petani menyiangi sawah milik salah satu warga di Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Rabu (29/01/2020).

“ Untuk hari ini saya membantu menyiangi tanaman padi milik warga di wilayah binaan yaitu Bapak Imam yang berdomisili di Rt 03, Rw 01 Desa Bajang yang pelaksanaannya kami lakukan bersama-sama warga Desa Bajang, “ katanya.

Babinsa Desa Bajang bersama para warga tersebut menyiangi tanaman padi dengan cara mencabuti gulma atau rumput yang tumbuh liar di sela-sela tanaman padi serta membersihkan dan mengecek adanya tanaman yang kurang sehat pertumbuhannya.

Serma Sarwanti merasa senang bisa bersama bergabung dengan warga dalam proses penyiangan padi, “ Senang rasanya bisa sering bergabung dan dekat dengan masyarakat di wilayah binaan. Dengan sering melakukan kegiatan secara bersama seperti ini, tentu akan semakin mempererat tali silaturahmi antara saya dan warga di wilayah binaan, “ jelasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan