Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabagren, Kasat Reskrim, Kasubbag Dalops dan Kapolsek Jatibanteng.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net- Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabagren, Kasat Reskrim, Kasubbag Binops dan Kapolsek Jatibanteng, Rabu (29/01/2020) pagi.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di halaman apel Polres Situbondo dihadiri pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, perwira staf, anggota Polres dan Polsek, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Roza Sugandi beserta pengurus dan anggota Bhayangkari.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum dalam amanatnya menyampaikan, bahwa serah terima jabatan atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi untuk mewujudkan sumber daya Manusia yang unggul.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres atas nama Pimpinan Polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah memberikan prestasi yang terbaik untuk Polres Situbondo.

“ Bagi pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada kesatuan Polres Situbondo dan masyarakat. Sedangkan untuk pejabat baru selamat datang, segera menyesuaikan diri,  pengenalan daerah wilayah, pengenalan karakteristik wilayah, lakukan komunikasi dengan pejabat lama agar dapat segera memahami tugas yang baru. Apabila ada tugas yang belum terselesaikan oleh pejabat lama dapat segera dituntaskan dengan baik, “ pesan AKBP Sugandi.

Keterangan yang berhasil dihimpun Wartawan TKTNews.net, beberapa pejabat utama yang melaksanakan sertijab diantaranya Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab SH sebagai Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim dan posisinya diisi oleh Kompol Zein Mawardi Amd (Wakapolres Batu). 

Pejabat yang juga mutasi adalah Kabagren Kompol M S Sugiyanto SH sebagai Pamen Polres Lamongan dalam rangka pensiun, kemudian posisinya digantikan AKP Sahraku SH (Kapolsek Pagak Polres Malang).

Sedangkan Kasat Reskrim AKP Masykur SH pindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang dan posisinya di Polres Situbondo diisi oleh AKP Agus Widodo SH (Kanit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Jatim).

Selain itu, pejabat utama juga ada pergantian Kapolsek yaitu Kapolsek Jatibanteng Iptu Sutanto SH pindah tugas sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Situbondo dan jabatan Kapolsek Jatibanteng diisi oleh Iptu Subandriyo SH (Kanit Reskrim Polsek Besuki).

Usai upacara sertijab, Kapolres bersama pejabat utama dan Kapolsek Jajaran memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan alih tugas. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan