MOI BALI MBANGUN SINERGI STPBI

  • Whatsapp

Bali TKTNews.net MOI media Online Indonesia yang wilayahnya di Bali Jajaki Kerjasama dengan STPBI
Denpasar (Paradiso) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Bali terus berupaya membangun kemitraan dengan berbagai lembaga, pemerintah dan stakeholder lainnya agar dapat menjadi mitra kerja yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara umumnya serta bagi Bali khususnya. Dalam upaya membangun kemitraan dan kerjasama tersebut maka pada Senin, 26 Januari 2020, Pengurus DPW MOI dipimpin Ketuanya Igo Kleden beraudiensi dengan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) di Denpasar.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat STPBI itu tampak akrab dan penuh kekeluargaan. Pengurus DPW MOI Bali diterima langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) Dr. I Made Sudjana, SE., MM., CHT., CHA didampingi Bondan Pambudi, salah seorang dosen dan juga staf Humas STPBI.

Pertemuan itu diawali dengan presentasi dari STPBI yang memperkenalkan kampusnya yang indah dan asri termasuk capaian-capain yang telah melingkupi perjalanan sekolah ini. Yang menarik adalah sejak berdirinya kampus ini terus mengalami peningkatan mahasiswa dari tahun ke tahun bahkan terpaksa harus menolak permintaan penerimaan mahasiswa baru karena keterbatasan ruang kelas. Tercatat saat ini kampus ini memiliki kurang lebih 3000 mahasiswa aktif tersebar di berbagai program studi. STPBI sendiri memiliki 4 program studi yakni Diploma 4 Manajemen Kepariwisataan, Diploma 4 manajemen perhotelan, Diploma 3 perhotelan, dan S1 Pariwisata. Sementara untuk pelatihan, Sekolah Perhotelan Bali memiliki Program 1 dan 2 tahun Perhotelan serta Program 1 tahun kapal pesiar. Sedangkan program terbaru adalah program pelatihan engineering hotel.

Usai presentasi dari STPBI dilanjutkan dengan presentasi atau lebih tepat disebut sebagai perkenalan MOI yang dibawahkan langsung oleh Ketua DPW MOI Bali, Igo Kleden. Dalam paparannya Igo Kleden menjelaskan bahwa secara nasional MOI memiliki lebih dari 300 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh STPBI untuk memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan keberadaan STPBI untuk menjaring mahasiswa dari berbagai daerah di pelosok tanah air.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas kemungkinan sinergi dan kerjasama antara MOI Bali dengan Kampus STPBI. “Kami menyambut baik pertemun ini sekaligus mendukung DPW MOI Bali menjadi wadah organisasi media online di Bali dan bersedia membangun kerjasama dan kemitraan dengan MOI,” kata Made Sudjana yang juga sebagai Direktur Sekolah Perhotelan Bali (STB).

STPBI yang berada dibawah Yayasan Dharma Widya Ulangun terus berbenah dan berinovasi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan fasilitas dan sara prasarana pendukung lainnya termasuk sumber daya mumpuni yang dimiliki seperti para tenaga pengajar.

Terbukti di tahun 2019, STPBI menerima mahasiswa/i baru sebanyak 2500 orang. Namun dengan kebijakan dan seleksi yang ketat, akhirnya hanya diterima 1590 orang. Hal ini dilakukan guna mencari mahasiswa/i berkualitas sehingga nantinya output yang dihasilkan benar – benar dapat terserap dan diterima di dunia hospitality.

Melalui sinergi dan kerjasama antara DPW MOI Bali dengan STPBI dihrapkan kedepannya semua informasi mengenai kampus tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan