Danrem 081/DSJ Silaturahmi Dengan Salah Satu Manajer Unit Usaha Strategis PTPN XI

  • Whatsapp

Madiun TKTNEWS net,Lahan bekas Pabrik Gula Kanigoro yang dikelola oleh PTPN XI seluas lebih dari 900 m² di Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun saat ini banyak ditumbuhi rumput gajah.

Terkait hal itu, pagi ini di tengah kesibukannya gowes bareng bersama anggotanya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Manajer Administrasi Keuangan dan Umum Unit Usaha Strategis PTPN XI I Nyoman Gede Subagia.

Setibanya di sana, Danrem menyampaikan keinginannya untuk membangun kerjasama dengan mendirikan budidaya penggemukan sapi di lahan bekas Pabrik Gula Kanigoro yang sudah tidak digunakan tersebut.

“Dengan banyaknya rumput gajah yang tumbuh di sana, tentunya akan sangat baik sekali jika dimanfaatkan dengan mendirikan budidaya penggemukan sapi,” tutur Danrem kepada Nyoman di Kantor Unit Usaha Strategis PTPN XI yang terletak di Jl. Kapten P. Tendean No. 24 Kota Madiun, Jumat (31/1/2020).

Karena Danrem menilai, keberadaan rumput gajah yang merupakan salah satu pakan utama sapi, akan sangat menguntungkan dan bermanfaat jika dibangun budidaya penggemukan sapi di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Korem 081/DSJ juga telah mendirikan Diklat penggemukan sapi di Asrama Bosbow Kota Madiun yang bertujuan untuk membekali anggotanya dan masyarakat tentang budidaya penggemukan sapi.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan