KARANGTARUNA PANDAN LPMD DAN BPD DESA GROGOL BERSAMA JAJARAN PERHUTANI LAWU DS PONOROGO TIMUR LAKSANAKAN REBOISASI

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net ,LPMD DESA GROGOL BERSAMA JAJARAN PERHUTANI LAWU DS PONOROGO TIMUR LAKSANAKAN REBOISASI

Ponorogo TKTNEWS.net Lembaga Permusyawaratan Masyarakat Desa dan badan permusyawaratan desa ( BPD)Desa Grogol Kecamatan Sawoo bersama jajaran perum perhutani KRPH Sawoo ,dan juga bersama Perum perhutani Lawu Ds Ponorogo Timur,mengadakan gerakan menanam beraneka tanaman buah buahan di gunung pandan ,sabtu 1 februari 2020.

Adapun jenis tanaman buah ada bibit buah blimbing,klengkeng,Aplokat,Durian ,Mangga,dan lain sebagainya.

Salah satu anggota LPMD Nugroho Agung Wiyono menjelaskan ,di karenakan wilayah Pandan Desa Grogol ini serig merasakan kekeringan,untuk itu Seluruh Anggota LPMD dan BPD desa Grogol peduli akan kondisi hutan yang sedikit kurangnya tanaman,pohon hijau,untuk itu kita mengadakan menanam serentak untuk reboisasi bersama jajaran perum perhutani.

Agung menambahkan kita untuk ikut serta reboisasi itu karena menunjukan kepedulian terhadap kondisi hutan.
Selain untuk penghijauan juga supaya bisa mengurangi kekeringan di musim kemarau.

Sudah 40 ribu pohon yang sudah di tanam untuk pasca reboisasi di areal hutan pandan dan daerah pegunungan juga areal persawahan.

Tampak hadir kepala perum perhutani KRPH Sawoo Sumiran dan jajaranya yang begitu kompak bersama warga dan anggota LPMD dan BPD Desa Grogol,untuk giat menanam.

Asisten perhutani Asper Ponorogo Timur Mulyadi juga dengan semangat nya di wilayah tugasnya sangat antusias juga untuk melaksanakan penanaman kembali untuk penghijauan.

Beliu mengucapkan terimakasih pada warga kususnya gerakan ini yang di bantu sufot dsn partisipasinya ,LPMD Desa Grogol,dan berharap dengan adanya kegiatan tanam pohon dengan serentak ini nantinya masyarakat sudah tidak lagi mengalami kekeringan .

Giat tanam kembali dalam rangka penghijauan ini terkesan kompak dengan serentak dan kelihatan antusias sekali ,untuk LPMD yang di promotori oleh Nugroho Agung Wiyono dan semuanya berjalan dengan lancar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan