Masyarakat Antusias Adanya Program PTSL ,Desa Kori

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNEWS net–Sangat penting sekali terkait Legalitas kepemilikan tanah karena akan merupakan surat berharga yang menjadi bukti kuat yang sah secara hukum. Untuk itu Pemerintah Pusat melalui BPN badan Pertanahan Negara memberikan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) pada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mengurus legalitas sertifikat yang memboktikan bahwa benar – benar merupakan bokti hak milik nya

Di Kabupaten Ponorogo sendiri secara kontinyu tiap wilayah mendapatkan program tersebut. Salah satunya di Desa Kori Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur , ketua pokmas Purwanto saat di konfirnasi media TKTNEWS.net mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik dan antusias sekali adanya program PTSL tersebut, di Desa Kori sebab banyak manfaat yang didapatkan oleh warga, diantaranya tertib administrasi, bukti kepemilikan yang pasti dan sah dimata hukum, dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi serta meminimalisir sengketa tanah,”Ini program yang sangat penting , harus kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tutur katanya

Demi kelancaran program PTSL, lanjut Suwoto , pihak Desa bekerjasama dengan menggandeng elemen masyarakat seperti Lembaga masyarakat Desa, Tokoh masyarakat, RW dan RT. ”untuk di bentuk pokmas kelompok masyarakat.dan mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak atas segala peran sertanya membantu mensukseskan program PTSL di Desa Kori terangnya.

Desa Kori pada saat ini mendapat jatah kuota yang diterima sebanyak 1200 bidang, adapun berkas data yang sudah siap dan lengkap persyaratan administrasinya sekitar 1.200 pemohon. Dan sekarang masih ada 700 yang sudah mendaftar di panitia . salah satu kendala dilapangan adalah kurangnya tingkat kesadaran masyarakat untuk memiliki sertifikat, untuk itu sambil berjalan pihak panitia aktif memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya memiliki sertifikat atas tanah atau bangunan.

Pihak panitia pun hingga kini masih terus memproses administrasi beberapa warga karena tersendat syarat yang belum lengkap ,”Mudah-mudahan target tercapai serta program ini berjalan lancar,” dan cepat terwujud terangnya ” ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan