Serikat Karyawan Perum Perhutani (Sekar PHT) Demo Tuntut Dirut Perhutani Mundur

  • Whatsapp

Madiun-TKTNEWS.net Kurang lebih Sebanyak 1.500 massa yang tergabung dalam Serikat Karyawan Perum Perhutani (Sekar PHT) dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan Jakarta melakukan aksi demo di Kantor Perhutani Madiun, Jawa Timur di beberapa hari yang lalu.

Dengan membawa berbagai macam tulisan poster para karyawan Perum Perhutani ini melakukan aksi di dalam stadion wilis dan dilanjutkan berjalan kaki menuju Pusdikbang Perhutani . Aksi ini pun juga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian.

Ribuan Karyawan Perum Perhutani ini mengungkapkan keprihatinannya mengingat pengurusan perusahaan saat ini yang hanya bertumpu pada laporan keuangan & terkesan pencitraan Kinerja Direksi, bahkan mengorbankan kesejahteraan karyawan.

masa juga menyuarakan berbagai tuntutan kepada pengurus perusahaan. Diantaranya yaitu menaikkan gaji karyawan, memenuhi hak – hak kesejahteraan karyawan, membiayai pengelolaan hutan yang memadai, menciptakan produk baru yang berkwalitas, mengelola hutan dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian, kebijakan dan arahan yang jelas dari direksi dalam mensukseskan program pemerintah.

“Tuntutan yang pertama, kita ingin perbaikan kesejahteraan terutama gaji, jadi kalau karyawan itu kan gaji ya bukan upah. Jadi harusnya gajinya karyawan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat itu harusnya setara, tidak boleh berbeda terlalu jauh,” kata Ikhsan ,Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Karyawan Perum Perhutani.

Sementara itu Kemal Sudiro, Direktur SDM Umum dan IT Perum Perhutani menjelaskan, tuntutan Dirut mundur sebenarnya ranahnya tidak ada di BOD, menurutnya ranah yang sebenarnya ada di BUMN.

“Untuk tuntutan mundur, sebenarnya ranahnya tidak ada pada BOD, ranahnya ada di BUMN, karena kita BUMN. Dan saat ini Dirut tidak bisa hadir karena beliau harus merapat ke kementerian,” kata Kemal.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan