Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan Bantu Petani Perbaiki Irigasi Dan Rapikan Jalan

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sraten, Sertu Syamsuri hari ini melaksanakan karya bakti memperbaiki dan membersihkan jalan dan saluran air atau irigasi bersama masyarakat Dusun Krajan 1, Desa Sraten, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (05/02/2020).

Disampaikan Sertu Syamsuri bahwa karya bakti tersebut merupakan usaha para petani agar lingkungan di area persawanhan tetap bersih dan rapi serta air dapat mengalir melalui saluran irigasi dengan lancar, “ Karya bakti hari ini kami melakukan pembersihan jalan sekaligus perbaikan terhadap saluran air atau irigasi di kanan dan kiri jalan persawahan Dusun Dusun Krajan 1, “ katanya.

“ Apalagi saat musim hujan seperti ini rumput cepat sekali tumbuh di kanan kiri jalan maupun di sepanjang saluran air yang apabila dibiarkan akan sangat mengganggu jalannya air maupun membuat jalan akan tertutup oleh rumput yang tumbuh liar, “ jelas Sertu Syamsuri.

Dengan ikut membuat jalan menjadi bersih serta air mengalir lancar ke persawahan warga, merupakan salah satu tugas Babinsa dalam memajukan pertanian di wilayah binaan guna mendukung program swasembada pangan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan