Pencuri Beraksi Langsung Diamankan Warga Bersama Polisi

  • Whatsapp

Jombang TKTNEWS.net – Telah terjadi pencurian uang yang disimpan didalam almari yang berada didalam rumah, pelaku berinisial MVA, (43)Alamat, Jl. Udowo Ds. Kepuh Kec. Kertosono Kab. Nganjuk. saat memasuki rumah dengan cara membuka pintu rumah yg tertutup namun tidak dikunci, lantas membuka almari dan pelaku berhasil mengambil uang milik korban.


Korban bernama Suciati Jombang 19 Agustus 1962, Islam, Swasta, RT 03/03 Dan Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang pada saat pulang melihat pelaku masuk kedalam rumah, akhirnya korban teriak agar didengar tetanga bahwa didalam rumahnya ada maling .


Naas nasib pelaku karena pemilik rumah mengetahui perbuatannya waktu mencari cari barang yang lain, akhirnya pelaku lari keluar dan mengendarai sepeda motornya, warga sigap mendengar suara teriakan dan mengetahui hal ini langsung pelaku dikejar warga dan tertangkap di dijalan raya,Kamis (06/02/20)


Dari keterangan korban pada tgl 6 Desember 2019 sekitar 10.00 Wib korban kehilangan (kecurian )laptop sebanyak 2 unit yg disimpan didalam rumah, dan kejadian tersebut sdh dilaporkan ke Polsek Diwek, MVA, (43) mengakui pada tgl 6 Desember 2019, melakukan pencurian laptop ditempat yang sama.


Polisi tangkap MVA, (43) beserta beberapa barang bukti diantaranya 1(satu) unit sepeda motor merek Honda Supra X warna hitam,1(satu) dompet bertuliskan toko, mas kencono, 1 (satu) buah dosh book laptop merek lenovo, Uang sebesar Rp.306.000 (tiga ratus enam ribu rupiah) ,1 (satu) buah obeng.


Menurut Kapolsek Diwek AKP Achmad Charuddin.S.Pd. MH Menjelaskan,”Dari kejadian ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Diwek guna proses lebih lanjut. Dan pelaku dijerat Pasal 362 Jo Pasal 65 KUHP. (Pencurian yang dilakukan secara berulang ulang ditempat yg sama) ,” Pungkasnya.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan