Tumbuhkan Sikap Gotong Royong, Babinsa Koramil 0802/07 Badegan Ikut Perbaiki Rumah Bersama Warga

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net,Serda Sularso, Babinsa Desa Watu Bonang bersama warga Dusun Gulun hari ini gotong royong melaksanakan karya bakti memperbaiki rumah Ibu Katirah di Dusun Gulun Rt 01, Rw 02 ,Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (06/02/2020).

“ Ibu Katirah ini adalah salah satu warga Dusun Gulun Rt 01, Rw 02 yang kondisi rumahnya sudah rusak dan tidak layak untuk dihuni. Melihat kondisi rumah yang demikian, para tetangga Ibu Katirah merasa iba melihatnya sehingga dengan sukarela kami melakukan gotong royong memperbaikinya, “ kata Serda Sularso.

Dikatakan juga bahwa kerja bakti atau gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan wujud rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Dusun Gulun, “ Untuk diketahui bahwa karya bakti atau gotong royong yang kami lakukan ini merupakan tradisi turun temurun yang ada di masyarakat Dusun Gulun, Desa Watu Bonang sehingga rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga terlihat sangat kental antara warga satu dengan lainnya, “ jelasnya.

Dengan terus melestarikan budaya gotong royong dalam melakukan setiap kegiatan di lingkungan, disamping menjadi ringan dan mudah dalam melakukan setiap pekerjaan, diharapkan bisa terus terbina sikap sukarela, ikhlas, menumbuhkan sikap tolong menolong serta meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antar warga.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan