Tilik Desa Plancungan OLeh Bupati Ipong Muchlissoni

  • Whatsapp

Ponorogo – TKTNEWS.net,Tilik Desa Plancungan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur oleh bupati Ipong Muchlissoni,kehadiranya dengan wakil bupati bersama rombongan Kepala OPD Pendamping Tim II, beberapa Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Ponorogo, , dan tampak hadir Anggota DPR-RI Sri Wahyuni.Sekdakab Ponorogo Agus Pramono, Kepala Kejaksaan Ponorogo Indah Laila, Camat , Tokoh Masyarakat RT, RW dan kepala desa tetangga di Kecamatan Slahung.

Tilik Desa di laksanakan jumat 7/2./2020 bertempat di Balai Desa Plancungan, Kehadiran Bupati dan rombongan disambut meriah oleh Drumband, ada kesenian Gajah- Gajahan, dan juga Reyog .

Masyarakat tampak sangat antusias di dalam menyambut kadatangan Bupati dan rombongan, kemudian dilakukan prosesi pengalungan bunga oleh kepala desa Kepada Bupati,dan selanjutnya berlangsung meninjau stand UMKM produk unggulan Desa Plancungan.

Giat tilik Desa pada pukul 13.00 WIB di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ,di lanjutkan doa dan Dan Bupati mengukuhkan pengurus Karang Taruna Sawung Galing Desa Plancungan.

Kegiatan di lannjutkan sambutan Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo SE mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan yang bisa berkenan hadir di desa Plancungan , semoga bisa memberi motivasi tambah semangatnya untuk masyarakat Desa Plancungan.Dan tida lupa Nuri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dana Rp. 300 juta per tahun yang telah di glontor ke Desa Plancungan ,guna mempercepat pembangunan,

Dan mengatakan Alhamdulillah dulu saluran air yang kering sekarang sudah dapat mengalir dan mengairi persawahan warga, berkat ada nya pembangunan .juga ucapan terimakasih atas bantuan berupa mobil siaga di Tahun 2019.

Kepala Desa Nuri Prasetyo SE saat Memberikan Sambutan

Nuri Prasetyo SE mewakili kelompok tani mengusulkan , agar di bantu Sumur Dalam, karena apabila di musim kemarau di Desa Placungan sangat kekurangan air,dan kalau bisa dibuatkan Jembatan Gantung di sebelah Selatan Desa Plancungan kurang lebih panjangnya 24 meter, dan juga di bantu pembangunan Balai Desa.

Menurutnya dana sebesar Rp.300 juta per tahun masih kurang, masyarakat meminta bantuan jalan hotmik yang dapat menunjang sarana prasarana warga desa karena terlalu panjang jalan yang ada di desa,”pungkasnya.

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dalam sambutan nya menyampaikan tilik desa ini sebenarnya bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silahturahmi ukhuwah islamiyah dan kerukunan, keguyuban dan kekompakan tetap di tekankan untuk membuat desa menjadi lebih maju , dan peran serta melihat langsung potensi warga masyarakat di Desa Plancungan.

“Insyaallah apa yang di usulkan warga Desa Placungan akan kita mintakan ke PU untuk Pembangunan Jembatan Gantung,”ucapnya.

Lanjut Bupati Ipong, keberadaan mobil siaga bisa digunakan untuk apapun bukan hanya untuk orang sakit dan bisa membantu desa – desa sebelah yang membutuhkan bantuan , kalau soal balai desa masih layak pakai masih bagus nanti dulu.

“Kantor Balai Desa kalau ada yang bocor atau rusak di benahi, soal Sumur Dalam nanti kita memintakan ke dinas Pertanian, dan jalan hokmik penghubung Desa akan dilaksanakan di tahun ini . Pantauan TKTNEWS.net giat Tilik Desa Plancungan berjalan dengan baik dan lancar. (Set)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan