Kreativitas Ibu Ibu Desa Jombok Masih Dikesampingkan Pemerintah Kabupaten Jombang

  • Whatsapp

Jombang TKTNEWS.net. – Produk olahan limbah sampah menjadi sebuah kreasi yang diakui ditingkat propinsi memiliki kebanggaan tersendiri bagi ibu-ibu Warga Desa Jombok Kecamatan Ngoro yang kreatif, namun banyak juga kreativitas tersebut yang dikesampingkan oleh pemerintah kabupaten Jombang, Nyatanya banyak hasil karya dan Kreasi barang bekas yang terbeli oleh masyarakat dari luar Desa Jombok dan kabupaten Jombang,


Harapan warga melalui TP. PKK Desa Jombok Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang dan Penggurus , kepada Bupati jombang atau TP.PKK Kabupaten Jombang untuk membuat kebijakan dalam acara acara khusus didalam Kabupaten semua Kader PKK harap menggunakan Tas dari bekas bungkus kopi atau yang lain, harapannya menggunakan produk dari bahan olahan yang terbuat dari sampah, tentunya masih bisa di pakai. Sabtu (08/02/20)


Salah satunya tas, topi, tempat tisu, kursi, dan lain sebagainya, semua itu bisa digunakan untuk acara acara khusus diwilayah lingkup Kabupaten Jombang sembari memasarkan produk buatan warga sendiri kepada khalayak umum diseluruh pelosok Desa utamanya dalam event event tertentu.


Namun lantaran kendala pemasaran kreasi ibu ibu akhirnya dibeli sendiri oleh Kepala Desa Jombok dengan tujuan agar tidak mematikan kreasi warga terutama untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.dan hasil pembelian kreasi tersebut dipajang di Ruang Gedung Bank Sampah Maju Sejahtera ,Desa Jombok.


Kepala Desa Jombok melihat kondisi seperti yang dialami ibu ibu ini dirinya hanya tersenyum dan berdoa semoga ada sinergitas antara home industri dari Dinas terkait hingga bisa membantu pemasarannya.


Kepala Desa Jombok Kecamatan Ngoro Nugroho adi wiyono.SP mengungkapkan,” Sebagai putra daerah yang cukup punya pengalaman dan pengetahuan di dunia ini merasa terpanggil, dan tidak mau diam untuk selalu berinovasi dan berkreasi terus agar senantiasa melahirkan kreativitas dan sekarang saya lagi giat mengubah limbah kardus menjadi meja dan kursi untuk dipasarkan semampunya melalui media sosial,” Ungkapnya.


Beberapa kreativitas Pengolahan sampah banyak disepelekan namun Kepala Desa Jombok tetap membanggakan hasil kreasinya bersama warga masyarakat Desa Jombok dan Wal Hasil saat ini telah dikenal ditingkat propinsi, dibuktikan pernah mengikuti acara Lomba Desa Berseri dari Tingkat Pratama Madya serta sekarang persiapan untuk Lomba berseri tingkat mandiri Propinsi mewakili Kabupaten Jombang. (Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan