PANITIA PILKADES GAMPANG LAKUKAN PENELITIAN ADMINISTRASI BAKAL CALON KADES

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNEWS.net,Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo telah sampai pada tahap penelitian administrasi Bakal Calon Kepala Desa. Pada tahapan ini panitia Pilkades akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas para bakal calon.

Seperti halnya di Desa Gampang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo salah satu desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 19 April 2020 ini dengan di dampingi oleh petugas Babinkamtibmas Polsek Prambon, Panitia Pilkades melakukan tahapan penelitian administrasi Bakal Calon Kepala Desa.

“Sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon kades pada 30 Januari 2020 yang lalu, panitia langsung melakukan penelitian admistrasi bakal calon,” ujar Ketua BPD Desa Gampang Imam Sayudi kepada Wartawan, Selasa (11/02/2020).

Berhubung pendaftaran telah ditutup, saat ini telah memasuki tahapan penyeleksian atau penelitian berkas-berkas persyaratan para bakal calon.

“Dalam tahapan ini panitia memberikan kesempatan pada bakal calon untuk melengkapi apabila ada persyaratan yang belum lengkap, Tapi Alhamdulillah berdasarkan pantauan kami persyaratan semua bakal calon telah lengkap dan memenuhi syarat untuk di lanjutkan ke tahap selanjutnya,” ujar Ketua BPD Gampang.

Dari data yang di himpun oleh awak media, bakal calon kades di Desa Gampang, Kecamatan Prambon ini didominasi oleh para Mantan Kepala Desa, dari dua bakal calon Kades semuanya adalah pernah menjabat sebagai Kepala Desa di Desa Gampang, Yakni:
• Mochamad Kasan Taufik, SE
• Moh. Koirul Imron

Setelah Tahapan penelitian kelengkapan persyaratan administrasi ini, Panitia membuka ruang bagi seluruh lapisan Masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan atas dua figur bakal calon yang muncul ini kepada Panitia Pilkades.

“Tanggal 11 s/d 13 Februari 2020 Masyarakat kami beri kesempatan untuk memberikan tanggapan kepada kami secara tertulis dan kami beri waktu mulai Pukul 08.00 – 15.30 WIB, silahkan datang ke Sekretariat Panitia Pilkades di Balai Desa Gampang” Ujar Ketua Panitia Pilkades, H.Ustadi(Dra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan