Rumah Warga Tertimpa Tanah Longsor.

  • Whatsapp

Ponorogo,-TKTNEWS.net, Terjadinya hujan dengan intensitas yang tinggi, mengakibatkan beberapa wilayah di Ponorogo terdampak baik itu banjir, tanah longsor maupun pepohonan banyak yang tumbang. Seperti kejadian di Kecamatan Sawoo ini contohnya, akibat hujan turun sangat deras mengakibatkan tanah longsor dan menimpa salah satu rumah warga Dusun Krambil, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Dengan adanya kejadian tersebut, anggota Koramil 0802/14 Sawoo yang dipimpin langsung Kapten Inf Supriono selaku pejabat sementara Danramil 0802/14 Sawoo langsung turun ke lokasi untuk melakukan karya bakti, Minggu (23/02/2020).

” Begitu mendengar informasi bahwa rumah warga, yaitu milik bapak Paimin tertimpa longsoran tanah, kami langsung terjun kelokasi dan berkoordinasi dengan unsur terkait baik itu Polsek Sawoo maupun dengan perangkat desa setempat. Tak ketinggalan dalam aksi penanganan dan pengamanan tersebut juga hadir anggota SAR MTA, Satgas MTA dan Relavan MTA ( Majelis Tafsir Alquran ) Desa Pangkal, ” kata Kapten Inf Supriono.

” Adapun yang kami lakukan dalam membantu warga yang rumahnya tertimpa tanah longsor yaitu mengamankan barang-barang perabotan rumah yg masih bisa digunakan, membersihkan barang atau bangunan rumah yang roboh serta meratakan tanah yang longsor. Selanjutnya untuk rencana pembangunan rumah, kami masih menunggu konfirmasi dari keluarga korban, ” jelas Pjs. Danramil 0802/14 Sawoo.

Paimin (80thn), yang rumahnya tertimpa tanah longsor tersebut sehari-hari bekerja sebagai petani dan memiliki rumah berukuran 5 meter x 8 meter terbuat dari kayu dan bambu.

Karya bakti pembersihan rumah milik bapak Paimin yang tertimpa tanah longsor diikuti oleh 70 orang gabungan dari Koramil 0802/14 Sawoo, Polsek Sawoo, perangkat Desa Pangkal dan masyarakatnya serta Anggota SAR MTA, Satgas MTA dan Relavan MTA ( Majelis Tafsir Alquran ) Desa Pangkal.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan