Polsek Diwek Berhasil Mengamankan Dan Ungkap Kasus Peredaran Okerbaya Jenis Pil Dobel L

  • Whatsapp

Jombang TKTNEWS.net. – Dari tangan satu pemuda yang berinisial HR umur 26 Tahun, Alamat Dsn/Ds. Keras Kec. Diwek Kab. Jombang ditemukan pil Doble L yang dimasukan dalam klip plastik sebanyak 35 butir, diamankan Reskrim Polsek Diwek

Reskrim awalnya mencurigai pemuda yang cangkrukan diwarung kawasan parkiran Gus Dur, selanjutnya dilakukan penggeledahan dan dari saku celana ditemukan barang haram tersebut.

Dari hasil pengembangan pil Doble L tersebut diperoleh dengan cara membeli dari temannya yang berinisial SY , sekaligus dilakukan penangkapan terhadap SY Alias ANTO dirumahnya berikut ditemukan barang buktinya selebihnya langsung dibawa ke Polsek Diwek Selasa (25/02/2020).

Dari penangkapan setelah dikembangkan kasusnya terhadap tersangka SY yang terbukti menjual dan mengedarkan pil Doble L, dan dari keterangannya pil Doble L yg diedarkan tersebut dibelinya dari tersangka baru yang berinisial SLW Al. TAKUR Dsn/Ds Menganto RT 14/03 Kec. Mojowarno Kabupaten Jombang serta ditemukan sejumlah barang bukti kemudian langsung dibawa ke Polsek Diwek Rabu (26/02/2020) guna proses lebih lanjut.

AKP Achmad Chairuddin.SPD. MH mengatakan,” Dari penangkapan dua tersangka ini polisi mengamankan beberapa barang bukti antara lain, 1.) SY alias Anto, 4 (empat) plastik klip yang berisikan 35 butir pil jenis doble L, 4 (empat) plastik klip yang berisikan 35 butir pil jenis doble L, 1 (satu) unit HP merek samsung A20.

2) SLW alias Takur, 1 (satu) buah tas pinggang warna hitam, 1 (satu) unit HP merek Lenovo warna hitam , 870 (Delapan ratus tujuh puluh) pil Doble L yang dibungkus dalam plastik klip,”

Masih dari Kapolsek,” Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku harus mendekam dijeruji besi karena Mengedarkan sediaan farmasi berupa Pil Dobel L tanpa ijin sebagaimana dimaksud dlm Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Setelah dilakukan gelar perkara kasusnya layak utk disidangkan,” Jelasnya.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan