TERDAKWA MUTILASI SUGENG SANTOSO ASAL DIVONIS

  • Whatsapp

Malang TKTNEWS.net ,Pengadilan Negeri (PN) Malang memvonis terdakwa Sugeng Santoso dalam kasus mutilasi di Pasar Besar, Kota Malang dengan putusan 20 tahun penjara.

Sugeng Santoso telah terbukti melakukan pembunuhan berencana dengan dimutilasi yang mengakibatkan perempuan tanpa identitas tersebut tewas.
“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana kepada Miss X dan memotongnya. Tindakan terdakwa tergolong perbuatan sadis,” ucap Ketua Majelis Hakim Dina Pelita Asmara saat membacakan vonis, Rabu (26/2/2020).

Sugeng Santoso dijerat dengan pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan berencana Vonis hakim lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman seumur hidup.

Dalam surat dakwaan, jaksa menceritakan bahwa terdakwa mengajaknya ke lantai 2 Pasar Besar Malang yang berlokasi di Jalan Pasar Besar, Kota Malang, awal Ramadan lalu

Terdakwa Sugeng Santoso sehari setelah berkenalan dengan korban Sebelumnya, Sugeng berusaha mengajak korban berhubungan badan, tetapi niat itu tak tercapai sebab kemaluan korban mengeluarkan cairan berwarna putih dan darah.

Terdakwa menggorok leher korban sehingga korban susah kenalinya dengan menggunakan cutter merk Joyko. Setelah terpotong, Sugeng memasukkan kepala korban ke dalam kantong plastik.

Bagian tubuh korban tanpa kepala itu di potong potong kembali menjadi enam bagian.

Menurut Iwan, hasil visum et repertum oleh dokter forensik RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang tak menjadi pertimbangan hakim dalam memutuskan perkara ini. (red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan