Komisi D DPRD Jawa Timur Sosialisasi Perda No. 01/2014 Di Jombang

  • Whatsapp

Jombang TKTNEWS.net – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur terus melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 01/2014 tentang Penyelenggaraan Jalan Berkeselamatan di hari ke 2 (dua) Jumat (28/02/2020) di Hotel Yusro Jombang

Sosialisasi dilaksanakan oleh Ketua Komisi D DPRD Jatim DR. H . Kuswanto,SH. M.Hum yang diidampingi seluruh jajaran anggota Komisi D DPRD Jatim, Dinas PU Bina Marga Jatim, Dishub Jatim.dan peserta sosialisasi berjumlah 100 orang.

Kuswato dalam sambutannya saat pembukaan tadi malam kamis (27/02/2020) mengatakan sosialisasi ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan perda yang sudah dibentuk sejak tahun 2014 diketahui oleh masyarakat di Jatim apakah sudah relevan dengan perkembangan jaman sekarang. Apabila saat ini perlu perubahan terhadap perda tersebut pihak DPRD siap melakukan perbaikan perda tersebut.ujar Politisi DPD Partai Demokat Jaws Timur.

Dalam sosialisasi hari ke 2 narasumber dari Dishub Propinsi Jatim yang diwakil Kepala Seksi Menejemen Rekayasa Lalu Lintas Sony Rustanto,ATD, MT menyampaijan materi terkait kejadi kecelakaan di jalan, Rekayasa Lslu Lintas, Pengawasan Kendaraan Bermotor dan Mobil, Penegakan Hukum/sangsi bagi pelanggaran di jalan ujar Sony Rustanto.

Martin Makrup narasumber dari Dinas PU Bina Marga menyampaikan paparnya bshwa perda yang sudah ada perlu dibuatkan perda baru , perda khusus untuk daerah kawasan terutama kawasan industri agar kondisi jalan bisa terawat dan bisa mendorong perekonomian, kualifikasi golongan jalan ada 3 (tiga) jalan kabupaten, propindi dan pusat, PU Bina Marga mendotong pemakai jalan untuk berkeselamatan dijalan tidak ada lagi korban kecelakaan sesuai isi dari Perda No.01/2014 papar Martin Makrup.

Bagus Nurul Susanto peserta asal Jombang menyampaiksn masukan terkait kondisi jalan antara jalan tol dengan jalan tidak tol dalam perawatannya,

Martin Makrup menjelaskan bahwa jalan tol ada perbedaan dalam perawatan tentang fungsi dan pemanfaatan jalan.

Sosialisasi Perda No.01/2014 tepat Jam 10.00 wib ditutup dengan ucapan Alhamdulillah sexara bersama-sama dipimpin DR. H. Kuswanto,SH. M.Hum. Ketua Konisi D DPRD Jatim (kyi/jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan