Berbagi Itu Indah”, Kata Dandim 0802/Ponorogo Saat Mengecek Langsung Karya Bakti Bedah Rumah Milik Tuinem

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNews.net,Komandan Kodim 0802/Ponorogo,Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini berkenan mengecek secara langsung kegiatan karya bakti bedah rumah warga kurang mampu di Desa Serangan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (29/02/2020).

Karya bakti tersebut merupakan kerja sama antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Komunitas Ponorogo Peduli yang telah berjalan dan sudah memberikan hasil nyata terutama bagi warga kurang mampu di wilayah Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat di lokasi bedah rumah milik Ibu Tuinem (Tiwar) diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan merupakan upaya untuk terus menyejahterakan warga terutama yang kurang mampu khususnya yang ada di wilayah Ponorogo.

” Program bedah rumah ini sudah berulang kita laksanakan. Untuk hari ini kebetulan sasaran bedah rumah adalah Ibu Tuinem usia 80 tahun yang hidupnya sebatang kara, ” kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802.

Beliau menjelaskan, ” Memang berbagi itu indah. Dan ini sangat sesuai dengan slogan dari Ponorogo Peduli. Ini adalah program untuk menyejahterakan warga kurang mampu termasuk salah satunya Ibu Tuinem. Dengan dilaksanakan bedah rumah ini, diharapkan Ibu Tuinem mempunyai rumah yang layak huni sehingga beliau nyaman, tenang, tentram, tanpa ada rasa waswas akan rumahnya roboh, ” jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selanjutnya Sekdes Desa Serangan, Bapak Joko Suryadi juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ” Ini sangat membantu warga kami dimana warga kami itu Lansia dan tidak punya sanak saudara, ” katanya kepada Media Center 0802.

Sekdes juga berterimakasih dan berharap agar program karya bakti bisa berlanjut, ” Terima kasih kepada Kodim Ponorogo dan Ponorogo Peduli beserta instansi terkait yang telah melakukan kegiatan bedah rumah milik warga kami. Saya kira kegiatan semacam ini perlu dilanjutkan lagi karena ini sangat membantu terutama kepada warga yang kurang mampu, ” katanya.

Turut hadir dalam karya bakti bedah rumah milik Ibu Tuinem antara lain : Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Danramil 0802/16 Mlarak, Kapten Caj Dwi Bandiyo beserta 14 anggota; Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, SH beserta 7 anggota; Bati Ter Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Gatut; Kades Serangan, Ibu Asih beserta perangkatnya; Komunitas Ponorogo Peduli, Bapak Jemino beserta rombongan serta warga masyarakat Jl. Garuda RT 01 RW 01 Desa Serangan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan