BPN Sidoarjo Serahkan Sertifikat Pada Pemohon.

  • Whatsapp
Warga Desa Gampang Antri Menerima Sertifikat

Sidoarjo TKTNews.net, Penyerahan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), pada warga Desa Gampang, Kecamatan Prambon, oleh Badan Pertanahan Negara Kabupaten Sidoarjo pada hari Kamis (27/02/2020) bertempat di balai Desa Gampang.

Prosesi penyerahan tahap pertama, sebanyak 188 bidang ( pemohon ) di serahkan langsung oleh petugas BPN Kabupaten Sidoarjo

Pj Kepala Desa Gampang, Asiyanto menjelaskan adanya program Pemerintah pusat yakni PTSL ini, pihaknya dan warga sangat berterimakasih, dan benar-benar merasa terbantu.

Dengan biaya operasional yang minim yaitu sebesar Rp.150 ribu, sesuai perturan 3 menteri negara dan boleh di katagorikan gratis Warga sudah mendapatkan sertifikat yang sebelumnya diajukan ke panitia, pokmas kelompok masyarakat.

“Alhamdulillah program PTSL ini dapat membantu,dan meringankan, bisa mensuport warga. Sekaligus nilai plus bagi pemerintahan desa, dan masyarakat Desa Gampang”, ungkap Asiyanto, Pj Kades Gampang.

Ketua Panitia Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap Desa Gampang mengatakan, tanah yang sudah di daftarkan pada program PTSL tersebut , adalah tanah yang tidak bermasalah, jika pun ada kendala tanah yang bermasalah, ia sudah menyiapkan konsep, untuk menanggapi dan mencarikan jalan keluarnya, terangnya.

“Tanah yang bisa di daftarkan adalah tanah yang tidak bermasalah, jika ada masalah – masalah, sekecil apapun kita tanggapi, meskipun ada suatu hal kita upayakan untuk musyawarah dengan pihak Pemerintah Desa.

Dan ketua pokmas menambahkan ,alhamdulillah selama ini kami banyak di bantu oleh Kepala Desa bersama seluruh perangkat desa,” pungkas nya.

Dalam pantauan awak media, ceremonial penyerahan sertifikat PTSL ini di hadiri juga oleh Mochamad Kasan Taufiq, SE sebagai mantan Kepala Desa Gampang yang saat program PTSL ini turun beliau masih menjabat sebagai Kepala Desa Gampang.

Dan mengatakan Tanpa di minta, saya siap mengawal keberlangsungan program PTSL ini sesuai tahapan yang ada. Karena ini menyangkut sertifikat milik keluarga saya, saya menganggap seluruh warga desa gampang ini sebagai keluarga besar saya” ujar pria yang akrab di sapa taufiq ini sebagai mantan kepala desa Gampang.(cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan