Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata Di Wisata Sumorobangun Folwers Desa Biting

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews.net- Menteri Pariwisata adakan kunjungan kerja Desa Wisata Sumorobangun Folwer tepatnya di Desa Biting Kecamatan Bedegan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Kehadiran Menteri Pariwisata disambut oleh kesenian Reyog bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Ponorogo, Dinas Pariwisata,Kabupaten Ponorogo ,Camat Badegan ,Kepala Desa Biting Bambang Warsito, S.Pd , kepala desa tetangga di Kecamatan Badegan , tokoh masyarakat dan juga warga masyarakat Desa Biting, kegiatan ini di laksanakan pada hari Jum’at (28/02/2020) pada pukul 15.00 WIB

Kepala Desa Biting Bambang Warsito, S.Pd ,saat di konfirmasi TKTNEWS.net ,menyampaikan pada intinya dengan kekompakan dan gotong royong masyarakat desa Biting ini akhirnya bisa mewujudkan wisata Sumorobangun yang kondisinya sudah signifikan yang sudah dirintis sejak tahun 2017 yang silam .

Dengan harapan Semoga adanya wisata ini bisa mengangkat dari berbagai peluang dan masukan demi kemajuan desa, maka adanya wisata Sumorobangun ini kedepannya Desa Biting, warganya semakin mendapat peluang pekerjaan sehingga bisa meningkatkan ekonomi demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera ” pungkasnya.

Dinas Pariwisata Pusat yang di dampingi Dinas pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pariwisata Ponorogo bisa hadir di kegiatan ini untuk meninjau langsung Desa Wisata Sumorobangun.

Banyak program yang di tunjukan oleh kepala Desa Bambang warsito Spd kepada kementerian pariwisata pusat adalah yang pertama ditunjukan sebelah selatan Jembatan Gantung, disitu ada beberapa rumah singgah untuk para pengunjung yang dari luar Ponorogo, yang kedua masyarakat di sebelah rumah singgah terdapat paguyuban tembakau wisata domestik .

Yang pada awalnya alat pemotongan tembakau masih menggunakan mesin manual dan alhamdulillah sekarang sudah memiliki mesin pemotong tembakau modern itupun harus dikerjakan bersama- sama bergotong royong dan yang lain ada kesenian yang gamelanya untuk karawitan Sekar Arum dari Dukuh Temon.

Setelah itu melewati bumi perkemahan juga ada rumah singgahnya yang terakhir kegiatan kunjungan kerja menteri pariwisata dan rombongan diakhiri dengan kenduri untuk doa bersama di rumah perangkat Desa .

Dengan Kenduri itu merupakan tanda untuk memperingati hari jadi Bendungan Sumorobangun yang di lakukan sesuai dengan adat warga Desa Biting.

Dengan berharap semoga apa yang di gelar dari semua kegiatan , mudah – mudahan semua warga Desa Biting terhindar dari balak sehingga terwujudnya Kenduri itu kegiatan yang di gelar bersama , seluruh masyarakat Desa Biting dikabulkan atas doanya.

Pantauan media ini wisata Sumorobangun ini tampak indah ,dan menarik adanya taman ,dan di situlah ratusan tanaman bunga beraneka warna – warni terlihat menyatu tampak indah sekali .Dan semua kegiatan yang di gelar berjalan dengan baik dan lancar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan