MADIUN PALING CEPAT CAIRKAN DANA DESA

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net – RKPDes ataxu Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Kabupaten Madiun menjadi percontohan tingkat nasional dalam hal smart perencanaan pembangunan tingkat desa. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bangga dengan capaian tersebut.

“Patut berbangga menjadi warga Kabupaten Madiun, terutama para kepala desa. Madiun merupakan Kabupaten Madiun tercepat se-Indonesia dalam pencairan mencairkan dana desa.

Saat bupati Madiun presentasi di depan kepala daerah se Jatim, smart perencanaan pembangunan desa dari Kabupaten Madiun yang dipaparkan, dijadikan percontohan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi,” kata Khofifah dihadapan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan, Senin (2/3/2020).

“Madiun merupakan kabupaten tercepat di se- indonesia dalam membuat perencanaan pembangunan.sebagai percontohan,”kata Khofifah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah juga menyampaikan pesan dari Presiden, Menteri Keuangan, dan Menteri Dalam Negeri, agar pencairan tahap pertama diutamakan untuk pembangunan infrastruktur terkait padat karya tunai.

“Dalam pelaksanaan program Dana Desa yang berkali-kali oleh Pesiden, Menteri Keuangan dan Mendagri menyampaikan, dana desa ini, terutama pencairan tahap pertama tolong dipastikan untuk infrastruktur yang terkait dengan PKT atau Padat Karya Tunai sehingga bisa mendorong ekonomi dan pendapatan masyarakat desa,” papar Khofifah.

Bupati Madiun H Ahmad Dawami dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan Kabupaten Madiun menjadi percontohan smart perencanaan pembangunan desa tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan ibu Khofifah.

“Keberhasilan Kabupaten Madiun menjadi percontohan tingkat nasional, tidak lepas dari suport berbagai pihak serta Bu Khofifah,” ujar Bupati Madiun H Ahmad Dawami. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan