Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Koramil 0802/12 Kerahkan Anggota Untuk Karya Bakti

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.net – Koramil 0802/12 Ngrayun bersama aparat terkait beserta masyarakat melaksanakan karya bakti di rumah warga yang tertimpa tanah longsor akibat hujan deras. Ada dua rumah warga yang tertimpa longsoran tanah, satu warga di Dusun Kedung, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo atas nama Bapak Katimin dan warga Dusun Plandon, Desa Mrayan yaitu Bapak Juari.(03/03/2020).

Koramil 0802/12 Ngrayun mengerahkan anggota untuk melaksanakan karya bakti bersama unsur terkait dan juga masyarakat di rumah warga terdampak longsor tersebut. Satu kelompok dipimpin Batituud Koramil 0802/12 Ngrayun, Peltu Sribangun dan satu lagi dipimpin Bati Bakti TNI Koramil Ngrayun, Serka Sucepta.

Baik Peltu Sribangun dan Serka Sucepta, beserta anggota dan juga aparat terkait serta warga melakukan karya bakti membersihkan, menata dan mengamankan barang-barang milik warga terdampak longsor tersebut.

Peltu Sribangun mengatakan bahwa karya bakti tersebut untuk membantu warga agar rumahnya bisa segera bersih dari longsoran tanah.

” Hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah warga. Dan saya sekarang berada di rumah milik Bapak Katimin yang bangunan dapurnya ambruk tertimpa tanah tebing setinggi 5 meter. Tidak hanya itu saja, satu unit sepeda motor milik Bapak Katimin juga jadi korban tertimpa longsoran tanah tersebut, ” kata Peltu Sribangun.

Dia menjelaskan, ” Berkenaaan dengan kejadian tersebut, kami mendapat perintah lansung dari Komandan untuk melaksanakan karya bakti bersama warga dan unsur terkait untuk melaksanakan karya bakti baik di rumah milik Bapak Katimin maupun rumanya Bapak Juari, ” jelasnya.

Dengan semangat dan penuh kebersamaan, baik anggota Koramil 0802/12 Ngrayun, anggota Polsek Ngrayun, aparat kecamatan Ngrayun, aparat desa Baosan dan Desa Mrayan serta warga melaksanakan karya bakti membenahi dan merapikan alat peralatan rumah serta mengangkat longsoran tanah yang menimpa kedua warga tersebut.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan