Komsos, Kodim 0802/Ponorogo Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kekeluargaan Bersama Keluarga Besar TNI

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.net – Dalam rangka terus membina hubungan baik dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya Keluarga Besar TNI (KBT), hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar pertemuan atau Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (05/03/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa pembinaan teritorial termasuk yang diselenggarakan hari ini adalah bagian dari program TNI AD.

“ Pembinaan teritorial adalah bagian dari program TNI AD yang dilaksanakan Sat Kowil dan Sat Nonkowil yang pelaksanaan di lapangan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait baik aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa maupun unsur masyarakat lainnya demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Tujuan diadakan Komsos dengan keluarga besar TNI ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan dan terus menjalin silaturahmi antara anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan keluarga besar TNI yang berada di wilayah Ponorogo agar terjalin hubungan keluarga yang harmonis, ”.

Beliau melanjutkan, “ Komsos ini juga bertujuan agar kita semua terus mengetahui dan memahami tentang semangat juang 45 serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu keluarga besar TNI juga harus memiliki keterampilan dan etos kerja yang tinggi, kreatif, inovatif, memiliki rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada di masyarakat, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Demikian diantaranya sambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada acara Komunikasi Sosial bersama keluarga besar TNI di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya: materi mitigasi bencana oleh Kapten Inf Sadino (Danramil 0802/07 Badegan), materi wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Rubiyanto (Danramil 0802/10 Sampung) serta materi tentang kebijakan Kasad tahun 2020 bidang teritorial oleh Kapten Czi Hadi P. (Pasiter Kodim 0802/Ponorogo).

Komsos bersama keluarga besar TNI yang diselenggarakan Kodim 0802/Ponorogo tersebut dihadiri antara lain: Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Ketua GM FKPPI Bapak Ranu; Ketua Ormas FKPPI, Bapak Imam Mustofa beserta anggota; para perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo dan perwakilan anggota FKPPI dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan