Lomba Kuda Lumping Untuk Suksesnya Kenduri Durian 2020

  • Whatsapp

Jombang TKTNews net. – Event Kenduri durian yang berlangsung 8 Maret 2020 sebelumnya diawali dengan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba seni Kuda lumping Se-Kabupaten Jombang dari berbagai desa dan kelompok Kuda lumping.

Lomba seni kuda lumping ini bertujuan untuk melestarikan budaya kearifan lokal yang tidak lain menjaga agar seni dan budaya yang ada di Jombang jangan sampai punah terkikis oleh budaya negara lain.

Kegiatan lomba seni kuda lumping yang diadakan di lapangan Kecamatan Wonosalam ini Sabtu (07/03/20) juga berkaitan dengan adanya Kenduri durian yang akan berlangsung besok hari Minggu.(8/03/20).

Menurut Wartomo Ketua panitia KENduri durian 2020 saat diwawancarai mengatakan,” Tujuan diadakannya lomba festival kuda lumping ini adalah untuk memberikan supporting pada acara Kenduri durian, dan sisi lain kuda lumping dor ini adalah ciri khas kesenian di Jombang.

Masih dari Wartomo ,” Saya mengucapkan terima kasih pada semua peserta yang ikut dalam acara kali ini baik dari Kecamatan Bareng, Mojowarno dan Wonosalam serta selamat bagi pemenang lomba, yang lebih penting jaga dan kembangkan seni budaya yang kita miliki jangan sampai mati atau punah apalagi sampai diakui oleh bangsa dan negara lain,” Ulasnya. ((Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan