Membangun Karakter Anak-Anak Papua Satgas Raider 300 Berikan Pembinaan Kepramukaan

  • Whatsapp

Keerom TKTNews.net Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout dipimpin oleh Serda Tressa dengan beberapa anggota melaksanakan pembinaan pramuka di SMP Taruna Tegasa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, jumat (06/3/2020)

Kegiatan yang dilakukan Personel Pos Kout untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa patriot dan berjiwa kemanusiaan kepada anak-anak papua yang dapat memahami dalam kegiatan kepramukaan.

Kegiatan pembinaan pramuka kali ini memberikan pelatihan kedisiplinan dan mengajarkan pengetahuan kompas, yang nantinya dapat di gunakan pada saat berada di tengah hutan seperti contoh menentukan arah angin dan berapa sudut derajat kemana mereka akan pergi.

Dengan di berikannya pembinaan kepramukaan di usia dini tentang kedisiplinan diharapkan tunas-tunas muda harapan bangsa tentunya kita harapkan peran para generasi muda bagi pembangunan manusia yang berkarakter dan berkepribadian luhur.

Pembinaan kepramukaan tentunya untuk mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa serta kecintaannya terhadap tanah air.

Dalam kegiatan ini tentunya mendapatkan antusias yang tinggi dari siswa/siswa pelajar SMP Taruna Tegasa dan mengaku sangat senang dalam mengikuti kegiatan kepramukaan, sehingga apa yang di dapat dalam kegiatan kepramukaan dapat terlaksana di kemudian hari.

Kepala Sekolah SMP Taruna Tegasa Ibu Monica S.pd (45) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Raider 300 yang telah membantu dalam memberikan kedisiplinan dan membentuk karakter anak-anak papua yang mempunyai wawasan yang luas melalui pembinaan kepramukaan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan