Bupati Situbondo Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Dengan Virus Corona.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews net – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH saat menghadiri senam bersama dengan tema gerakan Jatim Sehat Situbondo Sehat mengatakan bahwa, gerakan senam Jatim Sehat yang dimotori Kapolres Situbondo merupakan hal yang positif, untuk menangkal isu-isu hoax tentang peredaran virus corona yang disebarluaskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab, Minggu (08/03/2020) pagi.

“ Kondisi global dunia saat ini mengalami problem karena adanya penyebaran virus corona. Tapi, menurut saya virus corona bukanlah hal menyeramkan. Namun demikian, kita juga harus tetap tawakal dan mau mengatur pola hidup sehat. Dan yang paling terpenting, kita juga harus memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk terhindar dari penyebaran vieus corona itu, ” kata Bupati H Dadang dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Bupati yang sudah menjabat dua periode itu mengatakan, tidak perlu masyarakat khawatir terhadap penyebaran virus corona yang melanda Indonesia, karena sudah ada pakar-pakar kesehatan yang terus melakukan penelitian, pencegahan dan penanganan secara intens terhadap penyebaran virus tersebut.

“ Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Situbondo agar tidak panik, pasca positifnya dua warga asal Depok Jawa Barat yang terindikasi Virus Corona. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kesehatan Situbondo terus bergerak mewaspadai hal-hal yang tak diinginkan, ” kata Bupati H Dadang.

Tidak hanya itu yang disampaikan Bupati H Dadang, namun dia juga mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat, deangan cara meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan. 

“Jaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi seimbang, olahraga dan istirahat secara teratur serta sering-sering mencuci tangan dengan sabun seperti yang dianjurkan dalam gerakan Jatim Sehat, ” sarannya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan