Jatim Sehat Situbondo Sehat, Kapolres dan Bupati Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews..net – Forkopimda Situbondo menggelar acara senam sehat dengan mengusung tema ” Jatim Sehat Situbondo Sehat ” yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat Situbondo di alun-alun kota Situbondo, Minggu (08/03/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan upaya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga sekaligus upaya pencegahan terhadap virus Corona yang saat ini menjadi trending di semua belahan dunia. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum, Kajari Situbondo Nur Slamet SH MH, Sekdakab Drs H Syaifullah MM, Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Hj Ummi Kulsum Dadang Wigiarto SH, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Ibu Roza Yunita Sugandi SE, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Pejabat utama Polres dan Kapolsek Jajaran serta dibanjiri oleh ribuan masyarakat. 

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa berkumpulnya masyarakat Situbondo pagi ini melaksanakan olah raga bersama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat agar jiwa kita juga sehat. 

” Terima kasih untuk Kapolres dan untuk masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan menyikapi virus Corona dengan berupaya hidup sehat dan berdoa kepada Allah SWT, ” ucap Bupati H Dadang Wigiarto.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum menyampaikan bahwa kegiatan Jatim Sehat digelar serentak seluruh jatim dengan tujuan menyikapi situasi kamtibmas Nasional yaitu penyebaran virus Corona serta kampanye menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat dengan acara yang Fun dimasyarakat.

“ Fenomena penyebaran virus corona telah menjadi perhatian dunia, untuk itu kita bersama pemerintah daerah berupaya menyadarkan masyarakat untuk kembali pada pola hidup sehat, ” ujar AKBP Sugandi.

Lebih lanjut, Kapolres yang mempunyai postur badan tinggi gagah itu, menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan, makan makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

” Maka itu semua akan membuat tubuh kita bisa melawan virus atau penyakit, termasuk dengan mengikuti acara senam mencuci tangan bersama-sama dengan benar, “pungkasnya. 

Selain olahraga bersama, pihak penyelenggara juga menyiapkan berbagai hadiah bagi masyarakat peserta sehingga menambah meriah dan semarak pada kegiatan Jatim Sehat Situbondo Sehat. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan