Ditanya Namanya, Oknum Panitia n Nantang Wartawan

  • Whatsapp

Jombang TKTNews .net. – Sangat disesalkan sikapnya oknum panitia bernama Fatoni yang sementara ini berprofesi sebagai pendamping TPID , berusaha menghalang-halangi wartawan saat ambil kegiatan Kenduri durian tanpa ada dasar, hanya beralasan live dari salah satu media elektronik lokal.

Sungguh menyinggung beberapa jurnalis dari berbagai media nasional yang sengaja datang hanya untuk ingin mensiarkan dan menginformasikan kegiatan yang dibiayai dari anggaran APBD Kabupaten dan swadaya dari 9 Desa di Kecamatan Wonosalam ini

Nampak diatas panggung Fatoni mengusir beberapa awak media yang datang ingin meliput kegiatan tersebut, seakan dirinya adalah pahlawan yang melindungi hadirnya pejabat tinggi yang datang. Minggu.(08/03/2020)

Saat ditanya soal keberadaan Fathoni jadi panitia lokal dari unsur apa pada camat dan Ketua panitia ,” Dia dari pendamping TPID yang sekarang ditempatkan di Kecamatan Mojoagung

Menurut para Jurnalis yang tertolak naik keatas panggung,” Ini bisa dikatakan diskriminasi, dan melanggar undang undang pers,corong pemerintah bertindak sebagai penyebar informasi hasil pembangunan yang sudah dicapai, kritik dan saran, asalkan identitas dan perusahaannya jelas tidak perlu diragukan lagi keberadaannya, kalaupun ada aturan dari panitia harusnya ada pendataan sebelumnya, Jangan bersikap melebihi batas,” Ungkapnya.

Dari kejadian ini semestinya Fatoni menyadari bahwa Kenduri durian bisa menjadi besar dalam kegiatan tidak lepas dari peran dan keikutsertaan media massa dalam mempublikasikan, tidak malah menjadi pahlawan kesiangan.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan