Komsos, Babinsa Koramil 0802/07 Badegan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNews net Sertu Santoso, anggota Koramil 0802/07 Badegan yang sehari-hari bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjungrejo hari ini bertemu dan berbincang-bincang (Komsos) dengan warga Dusun Bakalan, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Selasa (10/03/2020).

Dikatakan Sertu Santoso bahwa sebagai Babinsa hendaknya terus memupuk hubungan baik dengan masyarakat terutama di wilayah binaan, “ Membina dan memupuk hubungan baik dengan masyarakat terutama dengan warga di wilayah binaan bisa dilakukan setiap hari dan dalam berbagai bentuk kegiatan. Tidak hanya kegiatan fisik, berkumpul bersama seperti sekarang ini juga termasuk salah satu cara untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat, “ katanya.

“ Kali ini saya bersama warga Dusun Bakalan bertemu dan membahas tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan menghimbau warga agar tidak menebang pohon sembarangan dan membuang sampah di kali sehingga dapat merusak dan mencemari lingkungan yang akhirnya dapat menimbulkan tanah longsor dan banjir disaat musim hujan seperti sekarang ini, “ jelasnya.

Komunikasi Sosial (Komsos) seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0802/07 Badegan tersebut merupakan salah satu tugas para Babinsa khususnya di Kodim 0802/Ponorogo guna terus menjalin kedekatan dengan warga serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan