Tanah Retak Di Lokasi Longsor, Dandim Tinjau Langsung Ke Lokasi

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews.net – Dengan mengendarai kendaraan roda dua (motor trail), Komandan Kodim 0802/Ponorogo hari ini meninjau tanah retak di lokasi longsor lahan milik Perhutani Petak 74, Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/03/2020).

Dengan didampingi Danramil 0802/10 Slahung, Batiter Dim 0802/ponorogo langsung Pantau tanah longsor di Dukuh Tugunongko Desa TugurejoSaat di lokasi tanah longsor disambut langsung oleh Mantri Perhutani Sudarminto.

Dandim beserta rombongan langsung melakukan pengecekan tanah yang retak di sebelah barat longsoran lama, ” Kami kesini untuk memastikan dan melihat kondisi yang sebenarnya tentang adanya tanah retak di sebelah barat longsoran lama, ” kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Tim Media Center 0802.

Beliau melanjutkan, ” Dengan mengecek atau melihat secara langsung seperti sekarang, pastinya saya sudah tahu dan paham serta bisa mengambil tindakan serta melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang tidak kita inginkan terjadi, ” katanya.

Letkol Inf Sigit Sugiharto juga menyampaikan bahwa pengecekan tersebut juga sebagai wahana untuk menjalin kerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo dengan unsur terkait termasuk Mantri Perhutani, Posko Pantau BPBD maupun yang lainnya untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan di lokasi longsor sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan