Pasien Corona Di Rawat RSUD Dr Soedono Madiun

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net satu orang pasien yang mengalami demam dan sesak nafas. Pasien perempuan berusia 55 tahun tersebut, dirawat dirumah sakit milik Provinsi Jawa Timur sejak Jumat (13/3/2020) malam.

Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Bangun Trapsila Purwaka saat dikonfirmasi menjelaskan, pasien rujukan dari RSUD Magetan itu merupakan istri korban virus corona yang meninggal di Kota Solo, Jawa Tengah. Setibanya di RSUD dr. Soedono langsung dirawat di ruang isolasi. Hal itu karena pasien memiliki riwayat kontak dengan suaminya, yang meninggal akibat terpapar virus corona.

Untuk hasil evaluasi yang dilakukan tim medis Sabtu (14/3/2020) pasien , batuk dan sesak nafas yang dialami sudah berkurang. Itupun sudah tidak panas. Sedangkan hasil foto thorax kedua paru normal. Klinis status pasien yang sebelumnya orang dalam pemantauan (ODP) kini dinaikkan menjadi pasien dalam pengawasan .

“Tapi karena yang bersangkutan ada kontak dengan orang (px) yang dulunya positif Covid-19 maka status dia kita naikkan menjadi orang dalam pengawasan.

Dan Ia menjelaskan, saat ini yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi sambil menunggu hasil pemeriksaan spesimen laboratoriumnya. Sedangkan sampel klinis yang akan diuji di Litbangkes hari ini sudah dibawa tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim. Sementara yang ke TDC UNAIR kemungkinan baru bisa dikirim Senin pekan depan.

“Biasanya pengujian sampel klinik corona memakan waktu tiga sampai lima hari,pungkasnya .( Taruna )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan