Target Kampus Merdeka Belajar di Sekolah Raih Kebugaran

  • Whatsapp

Surabaya, TKTNews net,Prof Ali Maksum Target Merdeka Belajar di sekolah untuk para siswa-siswi adalah meraih kebugaran.

Hal demikian dikatakan oleh Prof.Ali Maksum saat menjadi nara sumber , dalam Temu Ilmiah Pendidikan Jasmani dengan guru PJOK di Kota Surabaya .

Kampus Merdeka Ditinjau dari ,perspektif Pendidikan Jasmani” yang berlangsung 14/3 di lantai 3 Gedung Fakultas Ilmu Olahraga (FIO).

Ali Maksum juga menegaskan untuk waktu penilaian Merdeka Belajar di Sekolah adalah selama enam bulan, sejak awal tahun pelajaran kemudian sebelum semester genap bisa dinilai kebugaran siswa siswi.

Selain pemaparan dari Ali Maksum, acara temu ilmiah tersebut juga menampilkan paparan hasil penelitian oleh lima dosen juruan Pendidikan Olahraga FIO Unesa.

Lima dosen dimaksud diantaranya Sasmita Christina Yuli Hartati dengan hasil riset tentang kebugaran jasmani siswa di kota Surabaya.

Nanik Indahwati dengan riset ketrampilan motorik siswa di Kota Surabaya,Abdurahman Syam Tuasikal riset tentang kompetensi guru PJOK di Kota Surabaya,Faridha Nurhayati, riset status gizi siswa di Kota Surabaya,Lorry J, riset tentang stake holder dan alumni jurusan pendidikan olahraga di Kota Surabaya.

Setelah hasil pemaparan riset lima dosen, selanjutnya digelar tanya jawab. (agung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan