Cegah Virus Corona, TNI Polri dan Unsur Terkait di Ponorogo Lakukan Kerja Bakti Secara Serentak

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNews net Untuk mencegah agar virus corona tidak menyebar khususnya di wilayah Ponorogo, hari ini TNI dan Polri serta unsur terkait wilayah Ponorogo melakukan kerja bakti secara bersama-sama di berbagai tempat seperti Terminal, tempat ibadah maupun di kantor-kantor, Minggu (15/03/2020).

Seperti di Terminal Selo Aji misalnya, anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan juga unsur terkait lainnya melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan terminal serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat/lokasi seperti tempat duduk serta ruangan di seluruh terminal.

Begitu juga di beberapa lokasi/wilayah lainnya seperti Koramil 0802/19 Ngebel, Koramil 0802/17 Pulung, Koramil 0802/12 Ngrayun serta Koramil lainnya di jajaran Kodim 0802/Ponorogo, semua secara serentak melakukan kerja bakti guna pencegahan terhadap masuknya virus corona di wilayah tanggung jawab masing-masing.

Tim Media Center 0802 saat wawancara dengan salah satu Danramil (Danramil 0802/19 Ngebel), Kapten Czi Hari Supriyadi menyampaikan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan merupakan wujud nyata dari kepedulian aparat (TNI Polri dan unsur terkait lainnya) di wilayah Ponorogo agar seluruh warga terhindar dan bebas dari virus corona.

” Sesuai perintah dan petunjuk Komando atas, hari ini seluruh TNI Polri dan unsur terkait di Ponorogo, khususnya di Kecamatan Ngebel melakukan kerja bakti guna mencegah masuknya virus corona ke wilayah kami, ” kata Danramil 0802/19 Ngebel kepada Media center 0802.

Dia menjelaskan, ” Kegiatan itu adalah wujud kepedulian agar kita semua masyarakat Ponorogo, terkhusus warga Ngrayun bisa terbebas atau terhindar dari virus corona yang sudah meluas di berbagai negara, ” ucapnya.

Danramil 0802/19 Ngebel beserta anggota bersama unsur terkait baik itu dari Polsek Ngebel, Kantor Camat Ngebel, Dinas Kesehatan Ngebel bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan tempat umum seperti: lingkungan Masjid Sabilil Muttaqin, Kantor Kecamatan .Ngebel, Puskesmas Ngebel, Kantor Koramil 0802/19 Ngebel maupun Kantor Polsek Ngebel.

Disamping melakukan kerja bakti guna mencegah virus corona, para petugas kesehatan dari Puskesmas Ngebel juga mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar yang selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota peserta kerja bakti.

Demikian kegiatan kerja bakti dalam rangka mencegah virus corona yang dilakukan Koramil 0802/19 Ngebel bersama aparat terkait lainnya. Hal serupa juga dilakukanan secara serenrak di seluruh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan