Hiasi Weekend Dengan Wisata Edukasi Pungut Sampah di Laut

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews net – Destinasi wisata keramba apung D’Karangtekok menyulapnya dengan wisata bahari pungut sampah dilaut. Wisata baru tersebut, untuk menarik minat sejumlah guru sekolah dasar untuk mengajak para siswanya berkunjung dan menikmati sensasi wisata edukatif ini, Minggu (15/03/2020)

Wisata baru ini langsung menarik minat generasi milenial yakni, SD Negeri 2 perante Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam wisata ini para siswa di ajak berpetualang ke pantai sidodadi, sumberwaru dengan menaiki perahu yang berkapasitas 15 penumpang. 

Fadil salah satu siswa, mengatakan merasa senang ketika diajak keliling ke bibir pantai di wilayah taman nasional dan hamparan hutan mangrove. 

” Kami senang bisa melihat wisata-wisata di taman nasional yang baru pertama kali kami lihat, ” Ucap Fadil

Sepanjang perjalanan, para siswa juga dibekali dengan serok untuk mengambil sampah plastik yang mengambang di lautan, hal tersebut agar memberikan edukasi kepada para siswa agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut.

Yanto salah satu guru sekolah tersebut mengatakan, adanya wisata ini untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga laut, apalagi juga mendapat ilmu baru tentang pemanfaatan sampah untuk ecobricks.

” Untuk menikmati wisata edukatif ini, pengunjung hanya cukup mengeluarkan kocek 40 ribu rupiah per anak dengan fasilitas makan dan minum. Selain susur sampah di laut, pengunjung juga diajak untuk melihat budidaya ikan kerapu dan lobster di dalam keramba apung. 

Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, karena berada di utara jalur pantura 5 kilometer ke utara dari kompleks Puslatpur Marinir karangtekok, Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan