Jaga Kelestarian Alam, Kapolres Situbondo bersama Peserta Muhibbah Ummat Tanam 1000 Pohon.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews .net – Polres Situbondo bersama DMI, TNI, Santri, Perhutani tanam pohon dalam rangkaian kegiatan Muhibbah Ummat III tahap 3 tahun 2020 di kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Minggu (15/03/2020)

Sedikitnya 1000 batang mulai dari bibit pohon kayu dan buah-buahan ditanam di 3 lokasi Muhibbah Ummat yaitu di Desa Kalisari dan Desa Tepos, Kecamatan Banyuglugur dengan dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum bersama Ketua DMI KH Zaini Mun’im Ridwan.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan penanaman pohon tersebut bisa menjadi pemicu kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan untuk mencegah terhadap bencana.

“ Banyak terjadi bencana, hal itu tidak lepas dari perbuatan manusia yang merusak lingkungan sehingga melalui kegiatan ini diharapkan Kita semua memiliki kesadaran untuk menjaganya. Apabila Kita jaga alam, Insyaallah akan menjaga Kita bahkan akan memberikan manfaat, “ ujar AKBP Sugandi.

Sementara, KH Zaini Mun’im Ridwan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini agar memperkuat ikatan silturahmi TNI, Polri, DMI, Santri, Perhutani dengan masyarakat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta menjadi amalan, baik kelak di akhirat.

Penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Situbondo, Ketua DMI, Perhutani, Danramil dan bibit pohon diserahkan kepada Ketua Takmir Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan