Pembangunan Dana Desa Luworo Tahap Satu Proses Persiapan Pengerjaan.

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net Pembangunan program dana Desa Luworo Kecamatan Pilangkenceng .Kabupaten Madiun provinsi jawa Timur ,tahap satu dalam proses Persiapan pengerjaan.

Pembangunan yang di biayai oleh program dana desa ,yang sumber dananya dari APBN pemerintah pusat , yang di alokasikan ke Pemerintah Desa Luworo Kecamatan Pilangkenceng kurang lebih 800 juta lebih sedikit ini di gunakan untuk rencana pembangunan inprastruktur tahap satu yang saat ini masih dalam proses persiapan pengerjaan.

Adapun perencanaan jenis pembangunan adalah pembangunan TPT ,Pembangunan Pavingisasi,jalan lingkungan dan juga pembangunan drainase atau saluran ,tiap tiap dukuhan ada pembangunan yang di biayai oleh dana desa.

Sesuai dengan APBEDES di tahun 2020.Untuk penggunaan dana desa dan Akokasi dana desa ADD adalah terbagi dari berbagai bidang di antaranya bidang penyelenggara pemerintahan,bidang pembangunan,bidang pemberdayaan masyarakat,bidang pembiayaan dan pengeluaran lainya atau tidak terduga.

Kepala desa Luworo Sunardi melalui sekdesnya Sunaryo menyampaikan diruang kerjanya selasa 17 /3/2020 .

Sekdes Sunaryo

Di tahun ini untuk penggunaan dana desa masih prioritas untuk fisik pasalnya untuk pembangunan inprastruktur di desa luworo ini masih banyak yang belum di bangun,untuk itu giat pembangunan inprastruktur yang di upayakan.

Dan untuk pengerjaan pun masyarakat setempat yang berketempatan proyek itu sendiri ,dan masing – masing titik proyek di dukuhan ada tim pelaksana kegiatan (TPK).

Hal ini sesuai dengan musyawarah pemerintah desa dan masyarakat ,memang masyarakat menghendaki untuk prioritas pembangunan inprastruktur dulu.

Jadi Harapan masyarakat pembangunan dana desa di tahun 2020.ini untuk desa Luworo masih dalam prioritas pembangunan fisik inprastruktur pedesaan ,

Utamanya jalan tranportasi , sehingga bisa menunjang pula jalan dengan mudah di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat,otomatis sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari hari,sehingga akan meningkatkan pula perekonomian masyarakat.Dan pengerjaan pembangunan tahap satu ini juga untuk saluran air biar lancar arus air tidak menggenangi jalan raya.

Gapuro Desa Luworo

Kepala Desa Sunardi melalui sekdesnya Sunaryo juga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas dukungan semua atas kegiatan pembangunan di Desa Luworo sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan harapan Program dana desa ini tepat sasaran ,masyarakat benar -benar merasakan ,baik masyarakat di kalangan mampu tidak mampu sama sama bisa merasakan ,dan dana desa bisa terus berkelanjutan,sehingga sangat menunjang pembangunan di Desa Luworo kususnya akan bisa merata ,dan mewujudkan masyarakat guyub rukun ,dan kegiatan pembangunan selalu lancar.( Ong )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan