TOSSA Menjadi Pahlawan Di Pra TMMD Ke 107.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews .net – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 TA 2020 di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang, TNI menggelar pembangunan fisik berupa pembuatan jalan tembus, plengsengan dan pembuatan gorong-gorong. Tercipta sejarah baru di sela-sela pelaksanaan TMMD ke 107 Kodim 0823 / Situbondo di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Tossa, yakni, sebuah motor roda tiga yang awam menyebutnya sebagai motor kelinci, merangkak di medan lokasi TMMD tidak begitu mudah dan berhasil sampai di Desa Tlogosari, sebagai alat bantu droping material untuk keperluan pembangunan di lokasi TMMD ke 107. Minggu (15/03/2020).

Beberapa warga setempat menyatakan tidak bisa membayangkan seperti apa saat motor roda tiga itu merangkak hingga akhirnya sampai di Desa Tlogosari.

” Butuh kemahiran tersendiri bagi pengemudi kendaraan jenis roda tiga untuk sampai di lokasi TMMD, pasalnya banyak jalan tanjakan dan berbelok belok, ” ungkap Zaenal (38), salah seorang warga Desa Tlogosari.
Meskipun pembangunan hanya difokuskan di satu desa, namun bhakti nyata TNI dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa setempat. Rencana Senin tanggal 16 Maret 2020 akan dibuka secara resmi TMMD ke 107 TA 2020.

” Hari ini kita melaksanakan Pra TMMD agar nantinya program berjalan sesuai schedule, kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat agar TMMD kali ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, ” Kata Komandan Kodim 0823 / Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan