Bupati Minta Masyarakat Jangan Latah Hadapi Info Covid-19.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews .net – Maraknya penyebaran Covid-19 yang selama ini mengkhawatirkan masyarakat, hal tersebut juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Situbondo, sehingga cukup membuat kegaduhan, sehingga Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengambil langkah statement agar masyarakat Situbondo tidak latah untuk mengambil sikap, karena di Situbondo masih belum ada yang suspect corona, Rabu (18/03/2020) siang.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Situbondo akan melakukan cara-cara yang maksimal untuk rakyat, dengan cara satu persatu diungkapkan.

“ Pemerintah Daerah akan menjaga masyarakat Situbondo agar hidup normal dan tidak terpengaruh dengan cara-cara yang baik, misalnya jika ada suatu peristiwa maka pemerintah akan melakukan cara-cara yang tidak akan berbias kepada penularan, saya rasa pemerintah Kabupaten sangat respon cepat pada penanganannya, sehingga masyarakat tidak latah-latahan melakukan sesuatu yang kontraproduktif, seperti menyemprotkan sesuatu yang sebenarnya Situbondo tidak ada yang suspect, ” Ucap Bupati H Dadang.

Bupati H Dadang Wigiarto menambahkan, Pemerintah akan terus mewaspadai sehingga, jika terjadi peristiwa tersebut akan melakukan langkah-langkah tertutup untuk menanganinya.

“ Kita akan kejar mulai dari riwayat dan tempat-tempat yang pernah disinggahi sehingga di situ penanganannya, ” Pungkas Bupati H Dadang Wigiarto.

Tak Hanya itu yang disampaikan Bupati H Dadang, ia mengatakan untuk tempat-tempat wisata tetap dibuka seperti biasanya, namun hanya diadakan sosialisasi untuk hidup sehat seperti mencuci tangan beberapa jam sekali.

Bupati H Dadang Wigiarto berharap masyarakat, tidak perlu latah berlebihan sehingga semakin menimbulkan keresahan.

“ Percayakan pada pemerintah yang akan mengambil langkah bijak untuk menanganinya, ” tuturnya. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan