Dandim 0802/Ponorogo : Laksanakan Tugas, Waspada dan Terus Jaga Kesehatan

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNews net – Seperti hari-hari sebelumnya, untuk memulai kegiatan staf, anggota Kodim 0802/Ponorogo diwajibkan melakukan kegiatan olahraga terlebih dahulu. Seperti hari ini tampak anggota Kodim 0802/Ponorogo dalam kelompok-kelompok kecil melakukan jogging keliling lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (18/03/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dan Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Ponorogo yang juga turut dalam jogging tersebut menyampaikan bahwa ditengah maraknya berita tentang Covid-19 saat ini, anggota Kodim 0802/Ponorogo hendaknya terus waspada serta menjaga kesehatan dan kebugaran.

“ Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan anggota Kodim 0802/Ponorogo. Sebelum melaksanakan kegiatan di staf masing-masing, anggota terlebih dahulu melakukan olah raga atau jogging minimal satu jam. Ini bertujuan agar kita semua, khususnya anggota Kodim 0802/Ponorogo selalu sehat dan bugar sehingga siap untuk melakukan aktifitas dalam menjalankan kegiatan sesuai tugas pokok masing-masing, “ katanya.

Dihadapkan dengan covid-19 yang sedang marak, Dandim 0802/Ponorogo menjelaskan, “ O ya, terkait dengan covid-19 yang sedang mewabah, saya sudah sampaikan ke prajurit dan PNS serta keluarganya untuk selalu waspada dan menyikapinya dengan tenang, tidak usah panik. Disamping kita terus rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, olahraga yang kami lakukan setiap hari sebelum aktifitas di staf, adalah salah satu bentuk usaha untuk menjaga daya tahan tubuh kita, “ jelas Dandim 0802/Ponorogo di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Ponorogo, Ny. Irma Sigit Sugiharto yang juga ikut jogging di lapangan Merak tersebut.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait di Kabupaten Ponorogo senantiasa bergandengan tangan bekerja sama melakukan berbagai upaya seperti kerja bakti pembersihan di tempat umum, penyemprotan disinfektan maupun aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat guna memutus penyebaran covid-19 agar tidak masuk di wilayah Ponorogo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan