Kapolres Bentuk Tim Siber, Untuk Tindak Tegas Penyebar Hoax Covid -19

  • Whatsapp

    
Situbondo TKTNews net – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Bentuk Tim Siber penyebar hoax di media sosial (medsos) tentang virus corona.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum mengatakan bahwa, Polres akan bertindak tegas kepada semua orang yang menyebarkan hoax tentang virus corona melalui grup-grup media sosial apa apun, Rabu (18/3/2020) siang.

Langkah tegas ini diambil sebagai upaya pencegahan menyebarnya berita bohong atau hoax tentang virus corona di tengah-tengah masyarakat. 

“ Kita tidak akan segan-segan menindak masyarakat yang menyebarkan hoax tentang wabah virus corona, ” ujar Kapolres Situbondo.
 
Sebagai langkah pencegahan Polres Situbondo juga membentuk tim Siber yang bertugas melakukan patroli di media sosial untuk menangkal hoax dari sumber yang tidak jelas. 

“ Tim Siber kami melakukan operasi di media sosial dan, kita sudah menemukan penyebaran hoax melalui grup WhatsApp terkait ada warga yang terjangkit Covid-19. Kita juga sudah memanggil penyebar hoax virus corona yang berinisial D untuk dimintai keterangan, ” jelas AKBP Sugandi.

Tindakan ini dilakukan, sambung Kapolres Situbondo, agar masyarakat tidak resah dengan penyebaran hoax tentang virus corona. 

“ Karena yang berwenang untuk menerangkan tentang wabah virus corona adalah bupati, ” tegas Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi menegaskan, hanya akan melakukan penindakan kepada penyebar informasi hoax virus corona yang dilakukan melalui media sosial oleh orang-orang tak bertanggungjawab. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan