Bus, MPU dan Truk di Jalur Pantura Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

Tuban TKTNews net
Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polres, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, melakukan penyemprotan disinfektan, terhadap mobil penumpang umum, bus, hingga truk yang melintas di jalur pantura setempat.

Tuban Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, melakukan penyemprotan terhadap Mobil Penumpang Umum (MPU), Bus hingga truk yang melintas di jalur pantura. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.
Sabtu(21-03-2020).

Kegiatan ini dilakukan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Tuban, satu persatu kendaraan diarahkan masuk untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, atau cairan untuk membasmi kuman penyakit. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Begitu penumpang dan sopir turun, petugas langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke segala penjuru kendaraan. Baik luar kendaraan maupun dalam kendaraan.
Yulianto, penumpang, mengaku, terbantu dengan kegiatan ini. Pasalnya, sejak wabah korona merebak di Indonesia, warga was-was. “Jika bepergian saya selalu berhati-hati, mulai dari penggunaan masker, hingga cuci tangan,” kata Yulianto.

Selain penyemprotan disinfektan, petugas juga mewajibkan para sopir dan penumpang, untuk membersihkan tangan mereka menggunakan hand sanitizer. Serta melakukan pengecekan suhu tubuh, sebelum melanjutkan perjalanan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Tuban, Muji Slamet, penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan dengan menyasar angkutan umum, bus, mpu serta truk. “Kegiatan ini dilakuka untuk mencegah penyebaran dan penularan covid 19,” kata Muji.

Selain itu, petugas juga menggelar sosialisasi hidup sehat untuk pencegahan dan penularan virus corona, kepada para sopir yang sedang melakukan uji berkala kendaraan mereka di kantor dishub setempat (M.SUPRIYONO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan