TAK PUNYA UANG UNTUK BAYAR HUTANG, KAKEK NEKAT CURI MOTOR TETANGGANYA

  • Whatsapp

Lamongan TKTNews net Karena tak punya uang untuk membayar hutang, seorang kakek dari Kecamatan Sukodadi Lamongan, nekat mencuri sepeda motor tetangganya sendiri yang di parkir di pinggir sawah. Belum sempat menikmati hasilnya , kakek tersebut berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.sabtu(21-03-2020).

Adalah Abdul Ghofur (53) warga Desa Gedangan Kecamatan Sukodadi terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Lamongan. Kakek satu cucu ini diamankan oleh petugas kepolisian, karena telah melakukan pencurian sepeda motor milik Haji Rantep.

Aksi pencurian ini dilakukan oleh pelaku saat sepeda motor korban di parkir di pinggir sawah. Saat itu pelaku melihat ada sepeda motor yang berada di pinggir sawah dengan kontak kunci yang masih menempel, pelaka langsung membawah sepeda motor tersebut.

Namun saat akan dibawa lari, ternyata sepeda motor tersebut mogok dan oleh pelaku, sepeda motor tersebut ditinggal di pinggir jalan. Saat itu korban yang mencari tidak menemukan.
Baru beberapa hari akhirnya berhasil menemukan sepeda motornya yang ada di pinggir pematang sawah.

AKBP Harun, Kapolres Lamongan , mengatakan, karena gagal akhirnya pelaku pun beraksi lagi dengan cara lain yaitu pinjam sepeda motor milik haji Usman yang juga masih satu desa dengan pelaku . “Justru oleh pelaku, sepeda motor ini digadaikan di salah satu orang di daerah Sukodadi,” kata AKBP Harun.

Dari situlah akhirnya terungkapnya kasus ini, petugas juga saat melakukan penangkapan pelaku di rumahnya menemukan sepeda motor yang diduga hasil curian.
Sementara itu, menurut Abdul Ghofur pelaku, dia nekat melakukan pencurian itu dan penggelapan sepeda motor ini di karenakan tidak punya uang untuk membayar hutang-hutang nya di salah satu tetangganya.

Selain mengamankan Abdul Ghofur, petugas juga mengamankan 2 orang pelajar pelaku curanmor. Kedua pelajar tersebut adalah warga Desa Besur Kecamatan Sekaran Lamongan.
Kedua pelajar ini telah berhasil melakukan aksi curanmor di daerah Babat dan Sekaran.

Dari hasil pengungkapan kasus ini, petugas berhasil mengamankan 5 sepeda motor yang diduga merupakan hasil dari tindak kejahatan.(M.SUPRIYONO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan