Ngaku Jadi Intel Polda Jatim Gelapkan Sepeda Motor Warga

  • Whatsapp

Jombang TKTNews net – Telah terjadi peristiwa tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna putih merah th 2016 no.pol : S 4209 0B Noka : MH1JFR11XGK313211 Nosin : JFR1E1307521

Seorang mengaku sebagai anggota polisi yang dinas di Polda Jatim dibagian Intel , dalam aksinya berusaha meminjam sepeda motor pada korban dengan alasan akan digunakan untuk apel dikantor pada Rabu 23 Oktober 2019.

Hal demikian terjadi dalam rumah pelapor. Ka Indah kartikawati (38thn) sebagai pengurus rumah tangga beralamat di Dusun Kwaringan RT/RW 01/01 Desa. Gajah Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang.

setelah kembali kerumah korban ternyata pelaku tidak membawa sepeda motornya dan mengatakan pada korban kalau sepeda motor tersebut ditilang polisi di surabaya dan kalau mengambil harus ada STNK-nya, karena korban curiga sehingga STNK tdk diberikan dan benar ternyata itu hanya akal cerdik pelaku untuk mendapat sepeda motor korban dengan kata-kata bohong.

Tersangka berinisial BMM kelahiran Banjarmasin 03 Maret 1984 dari Kelurahan Pelambuhan Kecamatan Kelayan Barat Kabupaten Banjarmasin Kalimantan Selatan, saat di lakukan penyidikan ternyata unit sepeda motor itu dibawa ke wilayah Nganjuk diberikan pada istri sirinya , atas kejadian tersebut selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Ngoro guna proses lebih lanjut.Jum,at (19/03/2020)

Kapolsek Ngoro AKP Lely bahtiar SH
membenarkan atas kejadian ini,” Polisi telah amankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Sepeda motor Honda beat dengan total kerugian korban senilai Rp 11.000.000.(Sebelas juta rupiah) , pelaku sudah melakukan Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud telah melanggar atau dijerat pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.,” Jelasnya.( Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan