RAZIA (imam)Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Situbondo bersama Tim Gabungan Patroli Keliling Bubarkan Kerumunan Warga

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews ,net – Tim gabungan TNI Polri bersama Instansi pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar patrol dalam rangka mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas diluar rumah, Senin (23/3/2020) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hermanto bersama personil gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP melaksanakan patrol keliling sekitar kota Situbondo dalam rangka memberikan imbauan kepada warga yang masih beraktifitas atau nongkrong-nongkrong untuk segera pulang ke rumah masing-masing. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 utamanya di wilayah Kabupaten Situbondo.

Dalam patroli tersebut masih ditemukan banyak warga yang beraktifitas diluar rumah seperti alun-alun kota Situbondo dan beberapa warung kopi sekitar alun-alun didominasi para remaja dan orang tua yang mebawa anak-anak.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum mengatakan upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri Nomor: Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“ TNI Polri bersama Pemerintah daerah Situbondo akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, tentunya ini dilakukan cara-cara Humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua, “ terang AKBP Sugandi.

Kegiatan patroli memberikan imbauan dan membubarkan kerumunan warga juga dilaksanakan Polsek Jajaran Polres Situbondo bersama dengan Forpimka. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan