Bupati Situbondo Bersama Forkopimda Tinjau Program TMMD ke- 107 Tahun Anggaran 2020.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH meninjau pembangunan jalan baru dari Program TMMD ke-107 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 0823 / Situbondo di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa (24/3/2020).

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH mengatakan bahwa jalan penghubung antar desa sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat

“ Dengan di bangunnya jalan baru program TMMD ke-107 yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo, maka aksesibilitas menuju antar desa maupun kecamatan akan lebih baik, mudah dan bisa memperkuat nilai potensi Sumber Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di dua desa ini, ” ujar Bupati H Dadang Wigiarto.
 
Lebih lanjut, Bupati H Dadang mengatakan bahwa, TMMD kali ini juga di barengi dengan penanaman bibit pohon petai, alpukat, mahoni dan penanaman bibit toga seperti kunyit, kencur, jahe dan yang lainnya, merupakan langkah yang tepat. 

“ Edukasi yang diberikan oleh Pak Dandim kepada masyarakat yang tinggal di lokasi TMMD ke-107, tentang penanaman dan manfaat toga tersebut, merupakan gagasan yang cukup baik. Karena pada era penyebaran wabah virus corona yang menggoncang belahan dunia ini, empon-empon seperti jahe, kunyit dan lain sebagainya sangat di butuhkan masyarakat, ” tuturnya.

Sesuai dengan kekinian, tentang wabah virus corona, sambung Bupati H Dadang, tanaman toga tersebut sebagai alternatif yang baik untuk meningkatkan imun dalam tubuh manusia.

“ Dengan membiasakan diri mengkonsumsi ramuan empon-empon peninggalan nenek moyang kita, maka imun kita akan meningkat dan saya rasa menjadi salah satu solusi dalam menghadapi keadaan darurat virus corona, ” ujarnya.

Tidak hanya itu yang disampaikan Bupati H Dadang Wigiarto, terkait program TMMD ke-107 yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo. Namun, Bupati yang sudah menjabat dua periode itu juga mengatakan bahwa, semangat TMMD tahun ini sangat luar biasa. Selain Satgas TMMD ke-107 telah membuat jalan baru untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat, juga telah banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang, pentingnya lingkungan hidup, cara hidup sehat dan lain sebagainya.

“ Untuk itu, saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terima kasih kepada TNI dan seluruh komponen yang tergabung dalam program TMMD ke-107 ini, ” pungkasnya. (im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan