ADA 2 PDP DAN 39 ODP, POLISI LAMONGAN SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI JALAN

  • Whatsapp

Lamongan TKTNews.net Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona dirawat di rumah sakit Lamongan. Sedangkan data dari Dinkes Lamongan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 39 orang.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, hingga kini, belum ada yang terdeteksi positif Corona. Sementara itu, PDP memiliki keluhan sesak napas dan pernah melakukan perjalanan luar negeri atau luar kota terdampak COVID-19.

“Sampai saat ini belum ada positif Corona di Lamongan,” kata Taufik di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Lamongan.

Dia menjelaskan data di Dinkes Lamongan perihal jumlah orang dengan risiko (ODR) ada kecenderungan naik. Dan saat ini 759 masuk dalam ODR. ODR ini, ujar Taufik, adalah orang yang pernah ke luar negeri atau ke luar kota yang terdampak Corona.

“Yang terpenting, kita semua siap siaga mengantisipasi hal ini dengan mengikuti saran pemerintah untuk melakukan social distancing, sering-sering mencuci tangan, dan melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Taufik Hidayat, yang juga Kepala Dinkes Lamongan.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik jalan Kota Lamongan menggunakan kendaraan rantis Armoured Water Cannon (AWC) Polres Lamongan untuk mencegah virus COVID-19. Kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan cara bersinergi antara TNI-POLRI dan instansi terkait.

“Saat kegiatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing, yaitu menjaga jarak satu sama lain, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, menjaga kebersihan lingkungan. Apabila mengalami gejala badan kurang sehat, segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit terdekat,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun.(M.SUPRIYONO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan