Dampak Virus Corona Sampai Dengan Ditundanya Pilkades Di Sidoarjo

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Pemerintah Daerah mengambil Keputusan ini seusai menggelar rapat pleno sore ini dengan Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta dan Kejari Sidoarjo, Dandim 08/16 Sidoarjo (Forkopimda) serta juga perwakilan dari FKKD (Forum Komunikasi Kepala Desa) di Pendopo Delta Wibawa, Kamis 26 Maret 2020.

“Mengingat adanya surat edaran dari Kemendagri dan maklumat Kapolri tentang mewabahnya virus Corona, maka saya putuskan Pilkades sidoarjo ditunda sampai waktu yang belum dapat ditentukan,” Kata Nur Ahmad Syaifuddin Plt. Bupati Sidoarjo kepada wartawan

Kapan pelaksanannya akan dilaksanakan, Cak Nur menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat kondisi kabupaten sidoarjo kembali kondusif dan bersih dari virus Corona.

“Kalau situasi Corona sudah mereda dan aman maka kami akan jadwalkan untuk segera dilakukan pelakasanaan Pilkades,” tegasnya

Sementara Usman Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo di sela-sela rapat tersebut menyampaikan bahwa pihaknya mendukung atas penundaan pelaksanaan Pilkades ini.

Namun pihaknya juga berharap dalam penundaan ini tidak terlalu lama “saya kasihan kepada para calon kades kalau penundaan ini terlalu lama, karena banyak juga teman saya di desa yang mengikuti perhelatan pilkades ini,” ungkap kaji usman, Ketua DPRD Sidoarjo ini.

Perlu diketahui bahwa Gubernur Jatim juga telah menetapkan Kabupaten Sidoarjo masuk zona merah penyebaran virus corona ini(.cdr )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan